KPKNL Ternate
Berita DJKN

KPKNL Ternate Mengawali 2019 dengan Rapat DKO

Kamis, 03 Januari 2019   |   86 kali

Ternate – KPKNL Ternate menggelar rapat DKO pertama di tahun 2019 sekaligus evaluasi terhadap seluruh capaian di tahun 2018 pada hari Kamis (3/1) di Ruang Rapat KPKNL Ternate. Kepala KPKNL Ternate, M. Arif Setyawantika, selaku pimpinan rapat  terlebih dahulu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran KPKNL Ternate yang telah bekerja keras dalam mencapai target yang dibebankan di tahun 2018. Arif juga menyampaikan arahannya terkait pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi di tahun 2018 dengan tetap berpegangan pada nilai-nilai Kementerian Keuangan. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan rasa kekeluargaan antar pegawai.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Seksi Kepatuhan Internal terkait dengan realisasi capaian di tahun 2018 untuk setiap Indikator Kinerja Utama (IKU) KPKNL Ternate yang terbagi ke dalam 12 Sasaran Strategis. Secara keseluruhan, capaian KPKNL Ternate di tahun 2018 yang disajikan dalam indeks Nilai Kinerja Organisasi (NKO)    berada di zona hijau, dimana NKO KPKNL Ternate untuk tahun 2018 adalah sebesar 107,33%. Meskipun NKO KPKNL Ternate telah memenuhi target, mitigasi resiko terhadap seluruh IKU tetap dilakukan agar hasil baik yang telah dicapai dapat dipertahankan. Selain itu, seluruh strategi yang dilakukan untuk memenuhi seluruh target juga didiskusikan dalam rapat ini untuk dilakukan evaluasi terhadap tingkat keefektifannya.

Untuk mengoptimalkan pemenuhan IKU di tahun 2019, turut disusun juga rencana kerja di 2019 dengan menggunakan IKU tahun 2018 sebagai data awal. Rencana kerja tersebut disusun dengan melibatkan seluruh seksi yang bertanggungjawab terhadap pemenuhan seluruh IKU KPKNL Ternate. Rencana kerja di 2019 disusun dengan mengutamakan program-program kerja yang konkrit dan terukur agar implementasi dan evaluasi terhadap program-program tersebut lebih mudah direalisasikan. Salah satu faktor yang juga penting dalam penyusunan rencana kerja ini adalah norma waktu pelaksanaan, dimana diharapkan seluruh rencana kerja dapat dilaksanakan sesuai dengan penjadwalan yang telah disusun agar pemenuhan target seluruh IKU bisa lebih efektif.

Dengan digelarnya Rapat DKO pada awal tahun ini, diharapkan seluruh jajaran KPKNL Ternate dapat bekerja lebih keras, lebih efektif, dan lebih tepat sasaran agar di tahun 2019 seluruh program yang telah diagendakan dapat terlaksana. Dengan demikian, seluruh target yang telah diamanatkan dalam IKU KPKNL Ternate dapat terpenuhi dengan output yang lebih berkualitas. Di tahun 2018, di tengah banyaknya pekerjaan-pekerjaan besar yang harus dilakukan, baik yang berasal dari internal KPKNL Ternate maupun dari eksternal, KPKNL Ternate tetap dapat berada di jalur yang benar untuk mencapai NKO yang baik. Hal yang sama diharapkan dapat dilakukan di tahun 2019 yang hanya akan terwujud jika seluruh jajaran memiliki komitmen yang sama.


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Yos Sudarso No. 2 Ternate - 97712
(0921) 3125400
(0921) 3122761
kpknlternate@gmail.com