Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Lantik Pejabat Lelang dan PNS KPKNL Ternate
Hendra Leo Purba
Jum'at, 11 Mei 2018   |   275 kali

Ternate – Untuk mendukung tugas dan fungsi institusi, Kantor Pelayanan Kekyaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate melaksanakan pelantikan terhadap Pejabat Lelang Kelas I dan Pegawai Negeri Sipil pada Jum’at (11/5) yang dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Ternate. Proses pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Paulus Lengkong, serta dihadiri oleh para saksi dan rohaniwan.

Prosesi pelantikan terhadap Pejabat Lelang Kelas I dilakukan terlebih dahulu, dimana Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut melantik satu orang Pejabat Lelang atas nama Irawan Ciputra. Dengan dilantiknya Pejabat Lelang yang baru, maka saat ini terdapat lima orang Pejabat Lelang di KPKNL Ternate.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pegawai Negeri Sipil, dimana ada tiga pegawai yang secara resmi diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil yaitu Satria Islam Putra Sarabis, Kharis Syuhada, dan Andika Ramadani Ababil.

Dalam sambutannya, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut berpesan kepada Pejabat Lelang yang baru dilantik agar dapat memberikan pelayanan lelang yang terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Dirinya juga mengingatkan agar Pejabat Lelang dapat menjaga independensi sebagai Pejabat Lelang serta tetap menjaga nama baik DJKN dan Kementerian Keuangan.

Kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut mengharapkan peran serta aktif dalam menjalankan tugas dan fungsi baik di lingkungan KPKNL Ternate maupun di DJKN. Lengkong juga mengingatkan agar Nilai Perilaku Utama di Kementerian Keuangan dapat dijalankan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Selain melaksanakan pelantikan terhadap Pejabat Lelang dan Pegawai Negeri Sipil yang baru, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut juga memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh pegawai KPKNL Ternate. Lengkong memberikan beberapa pesan terutama terkait pelaksanaan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara Kementerian Keuangan. Integritas menjadi hal pertama yang menjadi perhatian Kakanwil DJKN Suluttenggomalut. Lengkong berharap bahwa setiap pegawai KPKNL Ternate memiliki keselerasan antara pikiran, perkataan, dan perbuatan. Lengkong juga berpesan agar nama baik institusi selalu dijaga, dan selalu bersyukur atas apa yang diperoleh.

Kakanwil DJKN Suluttenggomalut juga mengingatkan agar para pegawai dapat selalu memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh stakeholders. Seluruh jenis pelayanan yang ada di KPKNL harus dijalankan dengan baik sehingga profesionalisme seluruh personil dapat terus tumbuh.

Di tahun politik ini, seluruh pegawai KPKNL Ternate juga diharapkan menjaga netralitasnya di dalam kontestasi politik. Sebagai Pegawai Negeri Sipil, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut berharap seluruh pegawai tidak menunjukkan afiliasi politiknya ke publik, terutama di media sosial yang semakin riuh dengan pemberitaan terkait isu-isu politik. Netralitas Aparatur Sipil Negara telah dituangkan dalam aturan pemerintah, sehingga setiap pelanggaran dipastikan akan memiliki konsekuensi.

Di akhir paparannya, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut juga berbicara tentang Revaluasi BMN yang dilaksanakan oleh KPKNL Ternate. Lengkong menegaskan kembali agar pelaksanaan Revaluasi BMN di KPKNL Ternate dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi pekerjaan berulang. Di hadapan seluruh pegawai KPKNL Ternate, Lengkong mengingatkan kembali janji penyelesaian Revaluasi BMN agar dilaksanakan tepat waktu.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini