Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
KPKNL Ternate Adakan Gowes Silaturahim untuk Peringati 110 Tahun Lelang Indonesia
Hendra Leo Purba
Selasa, 06 Maret 2018   |   665 kali

Ternate-Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate mengadakan Gowes Silaturrahim pada Minggu (4/3/2018) dalam rangka memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia. Acara yang diadakan di Landmark Ternate ini merupakan kerjasama KPKNL Ternate dengan Kementerian Keuangan Maluku Utara, Forum BUMN Maluku Utara, serta instansi terkait lainnya. Pelaksanaan gowes bersama ini dimulai pada pukul 07.30 WIT dengan mengambil rute mengelilingi Kota Ternate yang berjarak kurang lebih 10 kilometer.

Kegiatan gowes bersama ini diikuti oleh sebanyak 1.387 pendaftar dari seluruh wilayah Maluku Utara. Sebelum bendera tanda dimulainya gowes dikibarkan, para peserta beserta sepedanya masing-masing sudah terlihat mengular di sepanjang jalan protokol di depan Landmark Ternate. Pelepasan rombongan gowes dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong, yang ditandai dengan dikibarkannya bendera start dan dibunyikannya sirine.

Selepas gowes bersama, peserta kemudian berkumpul di Landmark Ternate untuk mengikuti acara pembagian doorprize. Adapun hadiah yang dibagikan adalah merupakan hasil kolaborasi dari berbagai instansi di Maluku Utara seperti instansi pemerintahan serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Para pimpinan beberapa institusi turut diundang untuk menyerahkan hadiah diantaranya perwakilan dari Kementerian/Lembaga Negara di Maluku Utara, Angkatan Bersenjata, Kepolisian, serta pimpinan Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Maluku Utara.

Kegiatan Gowes Silaturrahim ini merupakan puncak acara pekan lelang memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia di Maluku Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi layanan lelang yang telah berusia 110 tahun di Indonesia. Rangkaian acara peringatan 110 Tahun Lelang Indonesia di Maluku Utara merupakan upaya dari KPKNL Ternate sebagai unit vertikal DJKN untuk memasyaratkan lelang di Indonesia sebagai alternatif transaksi jual beli yang handal dan terpercaya. 


Sebelum dilaksanakannya Gowes Silaturrahim oleh KPKNL Ternate, beberapa hari sebelumnya telah dilakukan kegiatan bertajuk Tour de Maluku Utara. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan bersepeda ke pelosok Maluku Utara. Ada sebanyak 6 Kabupaten/Kota yang dikunjungi selama 5 hari dari tanggal 26 Februari 2018 sampai dengan tanggal 2 Maret 2018.

Daerah pertama yang dikunjungi adalah Kabupaten Halmahera Timur pada tanggal 26 Februari 2018. Menyusul berikutnya berturut-turut adalah Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Halmahera Barat pada tanggal 27 dan 28 Februari 2018, dan Kabupaten Halmahera Selatan pada tanggal 1 Maret 2018. Kabupaten Pulau Morotai dan Kota Tidore Kepulauan dikunjungi pada hari yang sama yaitu pada Jum’at, 2 Maret 2018.

Selama kegiatan Tour de Maluku Utara, tim dari KPKNL Ternate dibantu oleh para satuan kerja yang berdomisili di masing-masing lokasi yang dikunjungi. Di beberapa Kabupaten/Kota, tim KPKNL Ternate juga ditemani oleh para anggota dari klub sepeda daerah setempat. Perjalanan yang dilakukan oleh KPKNL Ternate merupakan upaya penyebarluasan pengetahuan lelang kepada masyarakat Maluku Utara. KPKNL Ternate menyampaikan informasi terkait lelang ke daerah-daerah yang dikunjungi dengan cara membagikan brosur terkait pelaksanaan lelang DJKN serta melakukan diskusi dan tanya jawab dengan masyarakat yang ditemui.


Seluruh rangkaian kegiatan KPKNL Ternate selama pekan lelang memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia merupakan usaha KPKNL Ternate dalam memberikan layanan lelang yang lebih inklusif di Provinsi Maluku Utara. Diharapkan publisitas yang diperoleh selama kegiatan pekan lelang dapat meningkatkan pemahaman masyarakat Maluku Utara akan manfaat dari layanan lelang, sehingga dapat menjadikan lelang sebagai salah satu pilihan utama bagi masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini