Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
KPKNL Ternate Mengudara di RRI Ternate
Hendra Leo Purba
Sabtu, 09 Desember 2017   |   362 kali

Ternate - KPKNL Ternate pada Rabu (6/12) pagi pukul 08.30 WIT, mendapatkan kesempatan istimewa sebagai narasumber dalam dialog interaktif di Radio Republik Indonesia (RRI Ternate). Dalam satu sesi acara pagi, Kepala KPKNL Ternate, M. Arif Setyawantika, mewakili KPKNL Ternate dalam acara bincang-bincang dengan dipandu penyiar RRI, Hilda Kamarullah.

Arif ditemani Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Sapto Sumunu, dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Hendra Leo Purba. Mereka disambut oleh Kepala LPP RRI Ternate, Fitra Widjaja, yang kemudian mengantarkan rombongan ke studio RRI, tempat berlangsungnya acara dialog interaktif.

Penyiar memulai wawancara dengan mengajukan pertanyaan tentang profil KPKNL Ternate. Arif menjawabnya dengan menjelaskan seluk beluk KPKNL Ternate dari mulai struktur organisasi, tugas dan fungsi masing-masing divisi, serta layanan-layanan yang diberikan. Arif juga menyampaikan peran serta KPKNL Ternate dalam mengembangkan Kota Ternate khususnya di bidang pelayanan publik, terutama di bidang pelayanan lelang dan pengelolaan kekayaan negara. Dijelaskan juga bahwa KPKNL Ternate selama ini juga telah menjalin banyak kerjasama dengan instansi-instansi lain seperti BUMN dan instansi pemerintahan dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat pelayanan bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan salah satu butir dalam nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu sinergi.

Pada kesempatan lainnya, penyiar memberikan pertanyaan seputar pelayanan lelang. Pertanyaan ini dijawab oleh Sapto Sumunu dengan menjelaskan segala prosedur dalam pelelangan baik sebagai pemohon lelang maupun sebagai calon pembeli lelang. Seperti diketahui, lelang di KPKNL merupakan salah satu layanan yang paling dekat dengan masyarakat, namun hingga saat ini layanan tersebut tidak terlalu banyak diketahui oleh masyarakat. Untuk itu, KPKNL Ternate menggunakan kesempatan langka ini untuk menyampaikan informasi terkait pelayanan lelang.

Selain itu, KPKNL Ternate melalui Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Hendro Leo Purba menjelaskan tugas dan fungsinya di bidang hukum dan informasi, seperti penanganan kasus hukum yang terkait dengan layanan KPKNL Ternate serta kegiatan kehumasan yang biasa dilakukan oleh KPKNL Ternate.

KPKNL Ternate tak lupa mempromosikan kegiatan lelang sukarela yang akan dilaksanakan pada 21 Desember 2017 dengan tajuk Bazar Lelang Sukarela. Kegiatan lelang ini merupakan yang pertama kali diadakan di KPKNL Ternate, sehingga penyampaian informasi seluas-luasnya sangat dibutuhkan agar semakin banyak anggota masyarakat yang bisa berpartisipasi. KPKNL Ternate menginformasikan segala hal yang terkait dengan kegiatan tersebut terutama tentang bagaimana masyarakat bisa ikut serta. Masyarakat luas bisa berpartisipasi baik sebagai pembeli maupun penjual dengan mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan. Kegiatan ini sangat baik karena tidak hanya dapat menggerakkan ekonomi di masyarakat dan meningkatkan pendapatan negara dari proses lelang, tetapi juga sebagai sarana mendekatkan KPKNL Ternate dengan masyarakat.

Acara bincang-bincang ini diakhiri dengan penutup yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Ternate. Arif menyampaikan harapannya bagi KPKNL Ternate. “Semoga KPKNL Ternate bisa memberi warna bagi Ternate dan Maluku Utara, dan semoga KPKNL Ternate bisa semakin meningkatkan perannya di dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Mari saling bergandengan tangan untuk mewujudkan Maluku Utara sebagai wilayah yang maju dari timur Indonesia”, ujarnya. (HI KPKNL Ternate)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini