Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Sinergi Pemanfaatan Aset Kementerian Keuangan di Kota Seribu Pulau
Hasnagania Labiba Abida Siti Khaerunnisa
Rabu, 03 Mei 2017   |   206 kali

Ternate – (25/4) “Kota Seribu Pulau” julukan dari Kota Ternate kedatangan rombongan dari Kementerian Keuangan yang terdiri Kepala Biro Perlengkapan Sekjen Yudi Pramadi, Sekretaris DJKN Dodi Iskandar, Kakanwil Pajak Suluttenggomalut dan Kakanwil DJKN Suluttenggomalut, kedatangan rombongan tersebut dalam rangka penyelesaian permasalahan penggunaan sementara BMN pada Direktorat Jenderal Pajak oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara serta kunjungan Biro Perlengkapan Sekjen dalam hal Penataan Penggunaan BMN Kementerian Keuangan di Kota Ternate.

Kunjungan Pengguna Barang Kementerian Keuangan diagendakan dalam upaya penyelesaian kebutuhan Gedung Kantor bagi KPKNL Ternate, dimana saat ini KPKNL Ternate masih menggunakan sementara Gedung Eks KPPBB Ternate yang rencananya akan digunakan kembali oleh Direktorat Jenderal Pajak c.q. KPP Ternate.

Kunjungan tersebut termasuk dalam peninjauan lapangan terhadap aset BMN milik Kementerian Keuangan yang akan ditata penggunaannya yaitu rumah dinas KPBC Ternate yang terletak di Jalan Yos Sudarso, rumah dinas KPP Pratama di Jalan Mononutu,  dan rumah dinas KPBC Ternate yang terletak di Jalan Pemancar, Kota Ternate.

Selepas rombongan kembali dari peninjauan lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat yang dilaksanakan di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara yang diikuti oleh seluruh rombongan yang turut hadir pula Kepala KPKNL Ternate, Kepala KPBC Ternate, Kepala KPP Ternate dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara. Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Perlengkapan Sekjen Kemenkeu RI dengan pembahasan terkait kebutuhan Gedung Kantor untuk KPKNL Ternate yang sampai dengan saat ini belum memiliki gedung sendiri.

Dari hasil kesepakatan tersebut KPKNL Ternate direncanakan akan mendapatkan aset berupa Tanah dan Bangunan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai c.q KPPBC Ternate, dan direncakan pula KPPBC diberikan aset pengganti dari KPP Ternate.

Kepala Biro Perlengkapan mengapresiasi sinergi yang telah dilakukan oleh Satuan kerja Kementerian Keuangan di Kota Ternate dalam upaya penyelesaian permasalahan BMN berupa pemenuhan Gedung Kantor bagi satuan kerja di lingkungan Kementerian Keuangan, “Hasil sinergi ini, diharapkan akan mempercepat proses penyelesaian penyediaan Gedung Kantor untuk KPKNL Ternate”, ujar Yudi.

Pada akhir kunjungan, Kepala Biro Perlengkapan berharap sinergi pada satuan kerja Kementerian Keuangan di Kota Ternate tetap terjaga, dan menjadi bekal bagi Pengguna Barang dalam menyelesaikan permasalahan ini pada tingkat Pusat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini