Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Kilas Peristiwa
Efektif Berkomunikasi, Kunci Sukses Pengurusan Piutang Negara
Ratna Astuti
Selasa, 01 September 2020   |   284 kali

Tegal - Masa tatanan baru bukanlah hambatan  dalam penyelesaian pengurusan Piutang Negara. Dengan semangat kemerdekaan, Seksi Piutang Negara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal mencapai keberhasilan yang patut diacungi jempol dalam pengurusan Piutang Negara.

Di bulan Agustus 2020 ini, pengurusan piutang negara lunas mencapai 5 debitur  yang terdiri dari  1 debitur BPJS Ketenagakerjaan dan 4 debitur instansi Pemerintah Daerah. Ada pun pada bulan-bulan sebelumnya hanya ada 4 debitur saja. Keberhasilan tersebut dapat terlihat dari penerimaan negara yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga target pengurusan piutang negara dapat tercapai.

Penagihan piutang negara di masa tatanan baru harus dilaksanakan dengan melihat  situasi dan kondisi perekonomian dari debitur apakah terdampak dari masa tatanan baru atau tidak, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dan hal penting lainnya bagaimana insan Piutang Negara dapat mengkomunikasikan secara baik dengan para debitur.

Ditemui secara terpisah pada Rabu pekan lalu (26/08/2020), Kepala Seksi Piutang Negara Ali Akbar dan Jurusita Piutang Negara Asto Iman menyatakan bahwa capaian ini merupakan buah kerja keras dan ketelatenan. Kedua insan Piutang Negara tersebut tersebut sepakat bahwa kunci keberhasilan penagihan adalah efektifitas dalam membangun komunikasi dengan debitur. 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini