Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Kilas Peristiwa
Kerja Nyata Membangun Negeri
Agus Widayat
Selasa, 31 Oktober 2017   |   149 kali

Tegal - Memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-71 dan Hari Sumpah Pemuda ke-89, Sub Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Daerah Tegal menyelenggarakan upacara bendera pada Senin (30/10).

Mengusung tema "Kerja Nyata Membangun Negeri", upacara digelar di halaman Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal.

Hadir dalam upacara yang diinspekturi oleh Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto itu, yakni pimpinan dan jajaran Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tegal, Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cuka Tegal, kalangan perbankan dan lembaga keuangan non perbankan Kota Tegal.

Dari amanat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulayani Indrawati yang dibacakan oleh Dwi Hariyanto ada beberapa hal yang penting untuk dicermati. Pertama, Menkeu meminta jajarannya harus mampu membangun Kemenkeu yang kompeten, profesional dan berintegritas untuk menjaga, mengelola dan membangun Keuangan Negara yang sehat, kuat dan berkelanjutan.

Kedua, Kemenkeu harus mampu menjaga komitmen kuat untuk memelihara kepercayaan rakyat dalam memenuhi janji kepada republik dengan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang kredibel, efektif dan berdaya guna. Ketiga, Menkeu meminta agar jajarannya mengawal pelaksanaan APBN 2017 yang tinggal 2 bulan ini dengan terus menggenjot penerimaan negara dari sektor perpajakan, bea cukai dan bukan pajak agar target penerimaan negara sebesar Rp1.736,1 triliun dapat tercapai.

Keempat, Kemenkeu diharapkan tidak hanya fokus membangun APBN saja, namun juga harus fokus memerangi pemborosan, ketidakefisienan, korupsi dan kebocoran anggaran negara. Terakhir, terkait peringatan Hari Sumpah Pemuda, Menkeu minta agar jajaran Kemenkeu memaknai peristiwa bersejarah itu dengan bekerja secara jujur, disiplin, profesional dan berintegritas demi Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera sesuai cita-cita para pendiri bangsa.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan prosesi penyerahan piagam penghargaan dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bentuk Satyalancana Karya Satya 10 tahun dan 20 tahun. Rangkaian acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai wujud rasa syukur dan kebersamaan antar pegawai Kemenkeu di daerah. (HI_KPKNL_Tegal)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini