Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Dengan Bimtek dan Sosialisasi, Satker Lebih Siap Menyongsong Program Pengelolaan BMN 2023
Prasodjo Mulyo Pamudji
Rabu, 16 November 2022   |   84 kali

Rabu (16/11)  KPKNL Tegal kembali menggelar kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada para satuan kerja di lingkungan KPKNL Tegal  secara daring melalui zoom meetings.. Agenda ini mengusung tema Pemutakhiran Data Master Aset pada Aplikasi SIMAN dan  Sosialisasi Persiapan Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK tahun 2023 serta Evaluasi Kinerja BMN / Portofolio.

Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto membuka acara tersebut. Dalam sambutannya,  Dwi Hariyanto berharap dengan mengikuti sosialisasi dan bimtek tentang pemutakhiran data SIMAN, Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK) & portofolio aset para operator BMN pada satker KPKNL Tegal semakin paham terkait pengelolaan BMN di lingkungan kerja masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Kasi PKN Eko Ujiyanto menyampaikan current issue tentang Program Sertifikasi BMN Tahun Anggaran 2023. Mengenai materi pokok Pemutakhiran Data Master Aset,  Hasan Basari menyampaikan bahwa Update data pada Master Aset SIMAN merupakan peningkatan kualitas data dalam aplikasi Sistem Informasi  Manajemen Aset Negara (SIMAN) khususnya fitur Master Aset Tanah, Bangunan dan Rumah Negara.

Materi sosialisasi selanjutnya mengenai  Persiapan Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK tahun 2023 disampaikan oleh Desi Erisandi, serta Materi Evaluasi Kinerja BMN / Portofolio Aset disampaikan oleh Nurul Fatmawati.

Di sela-sela presentasi oleh nara sumber, beberapa peserta sangat   antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait permasalahan yang dihadapi.  Dalam kegiatan ini, ditayangkan juga video mengenai anti gratifikasi dan layanan pengaduan di KPKNL Tegal. Sosialisasi dan bimbingan teknis ini dilaksanakan dengan harapan pencapaian tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum dalam menyongsong program pengelolaan BMN dan Program Sertifikasi BMN Tahun Anggaran 2023.

Salam Laka-Laka Sebayu Semangatku 


Penulis : Rita Ambarsari

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini