Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Monitoring dan Evaluasi, Pijakan Untuk Hasil Yang Lebih Baik
Prasodjo Mulyo Pamudji
Selasa, 26 April 2022   |   130 kali

Tegal - Rabu (20/04/2022), KPKNL Tegal mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi WBBM, Capaian Kinerja dan Gratifikasi yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Tegal, Dwi Hariyanto. Bertempat di Aula KPKNL Tegal, rapat diikuti oleh sebagian besar pejabat dan pegawai.

Sebagai pengingat, KPKNL Tegal berhasil memperoleh predikat WBBM pada tahun 2020, setelah melalui perjuangan yang tidak mudah. Atas keberhasilan itu, tidak sepatutnya KPKNL Tegal terlena.  Evaluasi terhadap semua bidang yang mendukung senantiasa dilakukan agar suasana dan iklim kerja tetap dalam koridor yang baik dan semakin baik lagi.

Pada kesempatan ini, capaian kinerja juga menjadi bahasan utama. Memasuki triwulan II, harus lebih semangat dan terpacu untuk menyelesaikan dan melampaui semua target tahun 2022. Beberapa target yang perlu mendapat perhatian lebih tentu saja terkait lelang, pengurusan piutang negara dan pengelolaan BMN. Terkait BMN, sertifikasi dan pengukuran tingkat kesesuaian BMN dengan SBSK menjadi point utama yang harus segera ditindaklanjuti.

Satu lagi tema yang tak kalah penting dalam rapat monev kali ini, yaitu gratifikasi. Masa-masa menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah masa rawan terjadinya gratifikasi, karena itu diingatkan kembali kepada seluruh jajaran KPKNL Tegal, agar waspada dan berhati-hati serta menolak segala bentuk gratifikasi. Bagaimana menyikapi stakeholder dan pengguna layanan yang akan memberikan bingkisan/parsel yang notabene adalah sebuah gratifikasi, dan bagaimana menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini tentu saja bertujuan untuk senantiasa menjaga nama baik organisasi sekaligus menjaga nama baik diri sendiri. (Penulis: Prasodjo MP/Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini