Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
KPKNL Tegal Adakan DKO Triwulan III Tahun 2021dan Monev ZI WBK WBBM
Prasodjo Mulyo Pamudji
Rabu, 13 Oktober 2021   |   96 kali

Tegal - Rabu (06/10) KPKNL Tegal mengadakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan III tahun 2021 sekaligus monitoring dan evaluasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM). Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan diikuti oleh seluruh punggawa pegawai KPKNL Tegal.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Seksi Kepatuhan Internal memaparkan satu-persatu capaian IKU sampai dengan Triwulan III 2021 serta prognosa capaian IKU sampai dengan Triwulan IV tahun 2021. Secara keseluruhan IKU KPKNL Tegal pada Triwulan III tahun 2021 telah hijau dengan capaiannya sebesar 117.01 persen. Capaian ini perlu diapresiasi, namun diharapkan dapat ditingkatkan untuk Triwulan IV 2021, sehingga capaian NKO KPKNL Tegal  bisa maksimal dan tertinggi di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan hasil mitigasi resiko terhadap beberapa IKU yang berpotensi tidak dapat tercapai secara optimal pada Triwulan IV 2021, para Kepala Seksi terkait dan Kepala Subbagian memaparkan rencana kerja yang akan dilakukan, agar IKU yang menjadi tanggung jawabnya dapat tercapai secara optimal yang tentunya berdampak terhadap capaian NKO KPKNL Tegal.   

Setelah selesai pelaksanaan DKO Triwulan III tahun 2021, dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi ZI WBK WBBM. Hal ini merupakan tindaklanjut hasil evaluasi ZI-WBBM tahun 2020 oleh Tim Penilai Nasional (TPN) terhadap 5 unit kerja di lingkungan DJKN yang telah berhasil meraih predikat WBBM tahun 2020, dimana KPKNL Tegal merupakan salah satu diantaranya.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Eko Ujianto sebagai Ketua Tim Monev memaparkan hal-hal yang perlu mendapat perhatian, yaitu  berdasarkan  hasil rekomendasi dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPANRB. Monev ZI WBK WBBM membahas strategi dalam pengembangan dan penyebarluasan inovasi, bagaimana memperluas cakupan asistensi dan bimbingan kepada unit kerja lain serta melanjutkan kolaborasi yang baik dengan stakeholder lainnya.

Disamping itu, kegiatan monitoring dan evaluasi ZI WBK WBBM ini bertujuan agar para pegawai KPKNL Tegal tetap menjaga semangat, komitmen dan konsistensi pelaksanaan perbaikan tata kelola unit kerja, integritas pegawai dan peningkatan kualitas pelayanan publik.  (Penulis : Prasodjo Mulyo Pamudji)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini