Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
KPKNL Tegal Lakukan Penilaian Aset Daerah Dalam Rangka Tukar Menukar
Ratna Astuti
Jum'at, 26 Juni 2020   |   300 kali

Tegal – Dibukanya keran untuk dapat kembali melaksanakan penilaian di era normal baru, membuat permohonan penilaian mengalir deras. Kali ini Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal melakukan penilaian aset daerah atas permohonan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal.

Penilaian dilaksanakan dengan tujuan tukar menukar aset antara Pemkab Tegal dengan Perum Perhutani. Aset milik Perum Perhutani yang akan dilakukan tukar menukar memiliki luasan yang sama dan lokasinya cukup strategis. Tanah tersebut rencananya akan digunakan sebagai Puskesmas Margasari.


Survei lapangan dilaksanakan oleh tim penilai pada 23 s.d 26 Juni 2020 di lokasi objek penilaian yakni di Kelurahan Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal dan Desa Wanasari, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, .

Turut hadir dalam pelaksanaan survei lapangan Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto (24/6). Kehadiran Dwi yang juga seorang Penilai berpengalaman adalah sekaligus membangun komunikasi dengan stakeholder. Dengan demikian, ke depannya kerja sama dan sinergi antar instansi pemerintah dapat berjalan lebih baik lagi. 


“Saya ingin merasakan kembali atmosfir penilaian seperti beberapa tahun yang lalu. Dengan penilaian ini diharapkan dapat memperoleh nilai yang wajar yang dapat dioptimalkan dalam pengelolaan aset daerah,” tuturnya di lokasi objek penilaian.

Didampingi petugas dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset  Daerah (BPKAD) Kabupaten Tegal dan petugas dari Balai Desa setempat, tim penilai melaksanakan tugas dengan menerapkan protokol keamanan dan kesehatan. Penilaian berjalan lancar dan tim penilai  dapat menikmati asri dan indahnya alam Desa Wanasari. (Foto/Teks : Seksi Hukum dan Informasi dan Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Tegal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini