Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Menuju WBBM, Harus Ada Peningkatan Yang Signifikan Dibanding WBK
Agus Widayat
Selasa, 03 Maret 2020   |   330 kali
Tegal - Dalam rangka menghadapi gelaran pemilihan kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), KPKNL Tegal mendapat pembinaan langsung dari Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Selasa (3/2/2020).

Dikuti oleh seluruh pegawai, hadir sebagai narasumber yakni Kepala Bidang Hukum dan Kepatuhan Internal Kanwil Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Edy Suyanto beserta staf.

Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto menyampaikan bahwa penunjukan KPKNL Tegal dalam pemilihan kantor berpredikat WBBM ini merupakan suatu kebanggaan. "Setelah memperoleh predikat Kantor Pelayanan Terbaik, Wilayah Bebas dari Korupsi dan ISO 9001:2015 di tahun 2018, tinggal WBBM yang perlu dicapai. Saya berharap teman-teman tetap bersemangat. Tinggal selangkah lagi menuju WBBM," sebutnya.

Pada kesempatannya, Edy Suyanto menyatakan bahwa membangun zona integritas itu tidak mudah. Butuh tekad dan keimanan. "Di institusi kita Kementerian Keuangan, integritas ditempatkan pada posisi tertinggi," tambahnya. Lebih lanjut Edy mengajak jajaran KPKNL Tegal menghindari praktik suap menyuap. "Dalam ajaran agama apa pun suap menyuap adalah hal yang dibenci oleh Tuhan. Bahkan di sebuah Haditz, suap menyuap akan dilaknat oleh Allah SWT," tuturnya.

Selanjutnya, pimpinan asal Purbalingga tersebut menyampaikan review hasil asistensi WBBM yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan beberapa pekan yang lalu di Semarang. "Terdapat setidaknya lima rekomendasi tim Itjen untuk KPKNL Tegal agar nilai yang dicapai bisa optimal. Mohon agar Pak Dwi dan jajaran untuk menindaklanjutinya," pintanya. Sebagai penutup, Edy mengingatkan bahwa kunci sukses WBBM adalah terdapat peningkatan yang signifikan dari WBK.

Di acara dimaksud juga diadakan sosialisasi atas Surat Edaran Menteri Keuangan tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Kementerian Keuangan.  (HI_KPKNL_Tegal)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini