Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
KPKNL Tegal Musnahkan Security Paper Untuk Tertib Administrasi dan Pengamanan Lelang
Popong Depywijaya
Rabu, 18 September 2019   |   208 kali

Tegal- Rabu, 18 September 2019 bertempat di ruang Seksi Pelayanan Lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal, dilakukan kegiatan pemusnahan security paper yang tidak terpakai karena kesalahan pengetikan maupun kesalahan pencetakan selama kurun waktu Triwulan III 2018 hingga Triwulan III 2019. Security paper adalah kertas yang secara khusus digunakan untuk penerbitan kutipan risalah lelang bagi pemenang/pembeli lelang.

Security paper yang dimusnahkan tersebut telah diverifikasi oleh perwakilan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan pembinaan di bidang lelang. Acara dipimpin oleh Kepala KPKNl Tegal Dwi Hariyanto. Kegiatan pemusnahan dilakukan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Triyanto dan disaksikan Wawan Setiaji selaku perwakilan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

“Kegiatan pemusnahan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan tertib administrasi lelang dan pengamanan lelang khususnya terhadap penyalahgunaan penggunaan security paper” ujar  Kepala KPKNL Tegal. “Pemusnahan ini memberikan perlindungan keamanan kepada pemenang lelang karena pengelolaan security paper sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Dirjen Kekayaan Negara tahun 2017” tambahnya lebih lanjut.

Terdapat 16 lembar security paper yang dimusnahkan dengan menggunakan mesin penghancur kertas. “Jika dibandingkan periode sebelumnya, kesalahan penggunaan security paper telah mengalami penurunan," ungkap Kepala Seksi Pelayanan Lelang. “Ke depan untuk meminimalisir adanya kesalahan serupa, kami akan mengoptimalkan proses verifikasi sebelum pencetakan dan penggunaan Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Lelang Elektronik (SMILE),” pungkasnya. (Teks/Foto : Popong - HI KPKNL Tegal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini