KPKNL Tegal
Berita DJKN

Kakanwil DJKN Jateng dan DIY : Buatlah Terobosan Layanan!

Rabu, 15 Mei 2019   |   524 kali

Tegal - Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Tavianto Noegroho melakukan Safari Ramadhan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal, pada Selasa, 14 Mei 2019. Rangkaian acara diisi antara lain rapat pimpinan (rapim) dengan jajaran KPKNL Tegal, pembinaan ke seluruh pegawai, tausiah ramadhan dan buka puasa bersama serta sholat berjamaah.

Gelaran rapim tersebut membahas isu-isu penting terkait tugas fungsi yang ada di KPKNL Tegal. Acara diawali dengan sambutan sekaligus paparan Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto terkait capaian kinerja 2019 serta current issue. Dijelaskan pula bagaimana strategi dan kiat-kiat yang telah dan akan dilakukan KPKNL Tegal sebagai upaya mencapai target yang telah ditetapkan.

Pada kesempatannya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Tavianto Noegroho mengulas apa yang menjadi current issue di KPKNL Tegal dibantu oleh Kepala Bidang Piutang Negara I Ketut Pudja, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayan Negara Samsul Alam dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Hendro Kartono. 

Pak Tav demikian sapaan akrabnya, kemudian men-chalenge jajaran KPKNL Tegal untuk menciptakan terobosan layanan di bidang lelang dan penilaian. “Inovasi tidak harus dalam bentuk digital atau aplikasi. Saya beri tantangan untuk membuat terobosan yang dapat mempercepat proses pelayanan di bidang lelang dan penilaian,” ujarnya. Pak Tav juga meminta jajaran KPKNL Tegal untuk melalukan diskusi internal yang dituangkan secara tertulis jika ada hal-hal penting namun tidak secara jelas diatur.

Di acara pembinaan pegawai, Kepala Kanwil mengajak jajaran KPKNL Tegal menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita. Begitu pun dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Jangan Lupa Bahagia, dengan bahagia kita dapat membahagiakan pengguna jasa dengan layanan yang prima,” jelas pria pehobi bersepeda tersebut. Terakhir, Pak Tav mengajak jajaran KPKNL Tegal untuk menjaga kondisi badan dengan memperhatikan pola makan dan olahraga. “Batasi, Nikmati dan Imbangi. Dengan tubuh yang sehat pekerjaan pun akan dapat diselesaikan dengan optimal,” pungkasnya.

Tausiah ramadhan diisi oleh Ustadz H. Amiruddin LC, selaku Ketua MUI Kecamatan Tegal Timur. Pak ustadz menyampaikan kepada hadirin agar selalu dan terus bersyukur. Tidak ada capaian atau prestasi yang datang tiba-tiba. “Semua butuh perjuangan. Membahagiakan pengguna jasa dengan memberi pelayanan terbaik juga merupakan sebuah perjuangan,” tutur Ustadz yang juga seorang pengusaha tersebut. (HI_KPKNL_Tegal)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. KS. Tubun No. 12 Tegal - 52124
(0283) 324986
(0283) 321785
KPKNLTEGAL@KEMENKEU.GO.ID