Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Wasdal BMN, Lebih Cepat Lebih Baik
Prakoso Adhi Hoetomo
Rabu, 21 November 2018   |   350 kali
Tegal - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Negara (Wasdal BMN) selama 2 (dua) hari pada Rabu-Kamis, tanggal 21 s.d. 22 November 2018.

Acara dihadiri para pejuang BMN yakni para operator Simak BMN dari 68 satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Tegal.  

Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto dalam sambutannya menyatakan bahwa menurut hasil evaluasi, pelaksanaan pelaporan Wasdal BMN sudah cukup bagus. "Saya sangat mengapresiasi peran Satker dalam pelaksanaan Wasdal BMN, meskipun masih ada beberapa satuan kerja yang belum melaporkan wasdal BMN tepat waktu," ujarnya. Lebih lanjut, ia berharap ke depan pelaporan bisa lebih baik lagi. "Lebih cepat, lebih baik, jika ditunda-tunda biasanya malah lupa," tegas pria yang akrab disapa Pak Dwi itu.

Dwi juga mengingatkan agar pemanfaatan BMN dilaksanakan sesuai ketentuan. Harus dengan persetujuan DJKN cq KPKNL selaku kuasa Menteri Keuangan. "Tahun ini kami ditarget nilai ekonomi dari pemanfaatan BMN sebesar Rp270 juta. Alhamdulillah terrealisasi Rp525 juta. Tentunya ini berkat kontribusi Bapak Ibu sekalian yang telah patuh mengajukan persetujuan pemanfaatan BMN," tutur  Dwi.

Terakhir, Dwi mengajak hadirin untuk menghindari praktik korupsi dan gratifikasi. "Saya mohon agar tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun terhadap pelayanan yang diberikan oleh jajaran KPKNL Tegal," pungkasnya.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Mohamad Fuad Mansur dan Singgih Pramujito secara bergantian. Mereka menjelaskan poin-poin penting Peraturan Menteri Keuangan Nomor 244/PMK.06/2012 tentang  Tata Cara Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Negara sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 52/PMK.06/2016. Selanjutnya, dijelaskan pula terkait manual SIMAN plugin WASDAL

Dalam kesempatan itu pula, KPKNL Tegal juga memberikan apresiasi/penghargaan kepada para satuan kerja yang telah patuh dan tertib dalam melaksanakan wasdal dan pelaporan wasdal selama tahun 2017. Satuan kerja yang mendapatkan penghargaan WASDAL AWARD adalah Satuan Kerja Kementerian Agama Kota Tegal, Pengadilan Negeri Kota Tegal dan Badan Pusat Stastistik Kabupaten Brebes. (Humas KPKNL Tegal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini