Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Lelang Amal Semarakkan Pekan Kekayaan Negara
Prakoso Adhi Hoetomo
Kamis, 08 November 2018   |   268 kali

Tegal - Semarakkan Pekan Kekayaan Negara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-12 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal menggelar lelang sukarela/amal, Kamis, 8 November 2018 atas permohonan beberapa pihak perbankan di wilayah Kota Tegal.

Lelang amal tersebut mendapat animo yang cukup besar dari masyarakat sekitar. Seluruh barang sebanyak 24 item laku terjual lelang dengan nilai total Rp. 5,75 juta dari harga limit total sebesar Rp. 4,16 juta. Selanjutnya Hasil lelang didonasikan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, sedangkan bea lelang yang dipungut disetor ke kas negara sebagai penerimaan negara bukan pajak.

Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan lelang ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke-12 DJKN, sekaligus memberikan edukasi tentang lelang kepada masyarakat luas. “Saya mengajak Bapak dan Ibu sekalian untuk mengikuti lelang yang diselenggarakan KPKNL Tegal pada kesempatan berikutnya. Melalui lelang,  Bapak Ibu dapat menjual barang-barang yang bernilai, barang antik atau barang seni ,” ajaknya. 

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Prastowo beserta staf. “Apresiasi untuk jajaran KPKNL Tegal yang sukses menyelenggarakan event ini,” jelasnya kepada awak media. Pada gelaran lelang tersebut, terdapat 100 lebih penyetor uang jaminan, membuat tawar menawar lelang makin kompetitif. 

Jeda lelang diisi persembahan Stand Up Comedy dari Adit Kurniawan, wong Tegal asli yang juga lulusan STAN 2018. Tampil bak raja panggung, Adit sukses membuat suasana lelang menjadi makin asyik,  enjoy dan menghibur.  (Berita & Foto: Humas KPKNL Tegal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini