KPKNL Tegal
Berita DJKN

Dirjen Kekayaan Negara : Tularkan Nilai-Nilai dan Budaya Kementerian Keuangan di Lingkungan Sekitar

Jum'at, 10 Agustus 2018   |   576 kali

Tegal - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal pada 9-10 Agustus 2018. 

 

Didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dodi Iskandar dan Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan DJKN Dedi Syarif Usman, pucuk pimpinan tertinggi DJKN yang akrab disapa Pak Isa itu berkesempatan menerima laporan perkembangan penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Lelang dari Direktur Lelang DJKN Lukman Effendi dan melakukan pembinaan kepada seluruh jajaran KPKNL Tegal.

 

Berlangsung di aula KPKNL Tegal, acara dihadiri pula oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Tavianto Noegroho beserta beberapa jajarannya.  

 

Pada kesempatannya, Pak Isa mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan KPKNL Tegal selama ini dan berharap KPKNL Tegal dapat berkontribusi nyata bagi lingkungan sekitar. “Tularkan nilai-nilai dan budaya Kementerian Keuangan, jangan hanya diimplementasikan dalam rutinitas kantor, tetapi tularkan juga di lingkungan sekitar,” harap pria pehobi olahraga jalan sehat tersebut.

 

Sebelumnya Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto memaparkan profil dan capaian kinerja kantor yang dipimpinnya sejak Agustus 2017 silam tersebut secara ringkas dan lugas.

Mengambil tema “Sinergi untuk Kerja Sama yang Produktif”, pada kunjungan kerja kali ini, sebelum acara pembinaan diagendakan kegiatan jalan santai dan penanaman pohon untuk penghijauan.

 

Membelah jalanan kota Tegal yang pagi ini (Jumat, 10/08) berhawa sejuk, Pak Isa beserta rombongan melintasi alun-alun Kota Tegal, Stasiun Kota Tegal, Pangkalan TNI Angkatan Laut Kota Tegal dan berakhir di Komplek Rumah Dinas KPKNL Tegal di Tegal Sari yang sekaligus menjadi lokasi penanaman pohon penghijauan.

 

“Saya berharap jangan hanya menanam pohonnya saja yang semangat, tetapi juga pemeliharaannya”, tukas Direktur Jenderal Kekayaan Negara. Pohon yang ditanam diantaranya adalah pohon Mangga, Kelengkeng, Jambu Biji, Jambu Air, Rambutan dan Jeruk. Penanaman pohon juga dilaksanakan di pelataran KPKNL Tegal. (HI_KPKNL_Tegal)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. KS. Tubun No. 12 Tegal - 52124
(0283) 324986
(0283) 321785
KPKNLTEGAL@KEMENKEU.GO.ID