KPKNL Tegal
Berita DJKN

Selalu Ada Ruang Untuk Perbaikan

Selasa, 03 Juli 2018   |   575 kali

Tegal – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal mengikuti proses penilaian lomba Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) tingkat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Selasa, 3 Juli 2018.

Digelar di aula KPKNL Tegal, proses penilaian dilakukan oleh Tim Juri/Penilai Awal Lomba KPT Kemenkeu yang terdiri dari Kepala Bagian Organisasi I Sekretairat Jenderal Kemenkeu Imam Sofyan, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Inspektorat Jenderal Kemenkeu Ghufron dan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Direktorat Jenderal Pajak Oding Rifaldi.

Hadir pula dalam acara ini, antara lain, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jateng dan DIY beserta rombongan, Kepala Bagian Oganisasi dan Kepatuhan Internal DJKN, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tegal, Kepala Kantotr Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Tegal, para pejabat Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga, Perbankan dan pengguna jasa KPKNL Tegal lainnya.

Kepala Bagian Organisasi I Sekretairat Jenderal Kemenkeu Imam Syofyan selaku ketua Tim Penilai, dalam sambutannya menyatakan bahwa ditunjukkan KPKNL Tegal sebagai salah satu finalis lomba Kantor Pelayanan Terbaik Kementerian Keuangan 2018, merupakan suatu prestasi dan wujud kerja keras, kerja cerdas seluruh jajaran DJKN terkhusus KPKNL Tegal. "Namun demikian, dengan prestasi ini selalu ada ruang untuk perbaikan. Kalau pun nanti menjadi juara satu jangan cukup hanya berpuas diri. Justru di titik itulah momentum untuk terus melakukan perbaikan layanan kepada stakeholder," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY Tavianto Noegroho mengungkapkan bahwa penunjukan KPKNL Tegal dalam 3 event besar sekaligus yakni Pembangunan Zona Integritas, Lomba Kantor Pelayanan Terbaik dan implementasi ISO 9001 : 2015 rasanya adalah suatu yang tepat. "Jadi ini momentum yang tepat bagi KPKNL Tegal untuk terus melakukan perbaikan layanan berkesinambungan untuk memuaskan stakeholder," jelasnya 

Tahap penilaian dimulai dari paparan Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto. Dalam paparannya itu, Pak Dwi demikian sapaan akrabnya, menyampaikan langkah nyata yang telah dilakukan KPKNL Tegal dalam mengimplementasikan Visi dan Misi KPKNL Tegal, utamanya di bidang Optimalisasi Penerimaan Negara, Efisiensi Pengeluaran dan Efektifitas Pengelolaan Kekayaan Negara.

Dwi juga menjelaskan sumber daya apa saja yang dimiliki dan inovasi layanan yang dilakukan ia dan jajarannya dalam menghadapi tantangan di era digital, ekspektasi masyarakat yang tinggi atas layanan KPKNL Tegal dan adanya tuntutan Undang-Undang Pelayanan Publik.

Selain presentasi Kepala KPKNL Tegal, sesi yang cukup krusial adalah adalah sesi tanya jawab antara tim juri dengan jajaran KPKNL Tegal, sesi tanya jawab antara tim juri dengan pengguna jasa KPKNL Tegal, peninjauan on the spot dan uji coba inovasi yang dilakukan KPKNL Tegal.

Diakhir penilaian Kepala Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal Kantor Pusat DJKN Jose Arief Loekito, menyampaikan garis besar kebijakan pimpinan DJKN, yakni berkomitmen membuat seluruh proses bisnis di DJKN menjadi lebih simpel melaui simplifikasi, unifikasi dan digitalisasi. "Semangat untuk mendekatkan diri kepada stakeholder telah kami lakukan secara terus menerus," ujarnya. 

Sebagai informasi, KPKNL Tegal akan bersaing dengan KPKNL Tasikmalaya dan KPKNL Pekanbaru untuk memperebutkan terbaik kesatu, kedua dan ketiga nasional. (Team HI KPKNL tegal)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. KS. Tubun No. 12 Tegal - 52124
(0283) 324986
(0283) 321785
KPKNLTEGAL@KEMENKEU.GO.ID