Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Peringati 110 Tahun Lelang di Indonesia, KPKNL Tegal Gelar Parade Lelang
Agus Widayat
Rabu, 28 Februari 2018   |   636 kali

Tegal – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal menyelenggarakan lelang eksekusi Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal, lelang non eksekusi wajib Barang Milik Negara milik KPPN Tegal, lelang non eksekusi wajib Barang Milik Daerah milik Pemerintah Kabupaten Pemalang dan lelang sukarela barang milik perorangan, pada Rabu, 28 Februari 2018.

Digelar di halaman KPKNL Tegal, Jalan K.S Tubun No.12 Tegal, barang yang dilelang berupa 11 unit kendaraan bermotor roda empat, 4 unit kendaraan bermotor roda dua, 2 paket kayu jati gelondongan, 4 jerigen Bahan Bakar Minyak, 1 paket barang inventaris kantor, dan 2 kemeja batik lengan panjang.

Pada kesempatannya, Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto menyatakan bahwa pelaksanaan lelang semacam ini rutin dilaksanakan oleh KPKNL Tegal di wilayah kerjanya yang meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang. Namun, pada hari ini pelaksanaan lelang dibuatkan event sedemikian rupa sebagai puncak rangkaian kegiatan Pekan Lelang/Auction Week dalam rangka memperingati 110 tahun lelang di Indonesia. Pekan Lelang dilaksanakan serentak oleh 71 KPKNL di seluruh penjuru tanah air.

"Tujuannya adalah memperkenalkan kembali lelang sebagai salah satu instrument jual beli yang aman, transparan, objektif, berkepastian hukum dan kompetitif kepada masyarakat", tutur Dwi Hariyanto.

Tercatat lebih dari 300 orang mengikuti lelang kali ini yang berlangsung marathon sejak pukul 10 pagi hingga 4 petang. Dari pelaksanaan lelang tersebut KPKNL Tegal membukukan pokok lelang sebesar Rp463,2 juta.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian acara Pekan Lelang 110 Tahun Lelang di Indonesia, KPKNL Tegal menggelar acara sosialisasi lelang kepada masyarakat kota Tegal melalui Car Free Day di Alun-Alun Kota Tegal pada Minggu Legi, 25 Februari 2018.

Dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Tegal Dwi Haryanto, pagi itu punggawa KPKNL Tegal membagikan brosur dan memberikan edukasi langsung kepada masyarakat mengenai lelang dan tata caranya. KPKNL Tegal yang membuka stand di Depan Kantor Cabang BRI Tegal juga mengajak masyarakat membuat akun lelang melalui internet.

Di penghujung acara diadakan simulasi lelang yang melibatkan para pengunjung stand KPKNL Tegal dan pengguna jalan yang melintas. Simulasi lelang berjalan seru dan kompetitif. (HI_KPKNL_Tegal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini