Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Momentum Untuk Berlari Lebih Kencang
Agus Widayat
Rabu, 20 September 2017   |   222 kali

Tegal - Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Tavianto Noegroho menyatakan bahwa potensi yang dimiliki oleh KPKNL Tegal lebih besar dari beban kerja yang diemban saat ini. Dengan didukung sumber daya manusia yang memadai, sarana prasana yang komplit, dua orang tenaga baru dan seorang Kepala Kantor baru yang sudah lama ditunggu-tunggu, harusnya speed-nya lebih kuat. Lebih semangat lagi. Potensi ini harus dijadikan momentum bagi KPKNL Tegal untuk berlari lebih kencang dan perform di DJKN. Tinggal bagaimana mencari waktu yang tepat agar terlihat di level Kanwil atau di level nasional.

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara pembinaan kepada jajaran KPKNL Tegal, pada Selasa petang (19/09). Digelar beberapa saat setelah pelantikan Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Tegal, arahan yang disampaikan utamanya berisi motivasi kepada seluruh pegawai.

Lebih lanjut, seluruh komponen KPKNL Tegal diminta untuk tidak segan melihat keluar, dalam artian melihat seperti apa kinerja KPKNL lain. “Jangan sampai kita seperti katak dalam tempurung. Kita perlu membandingan diri dengan kantor lain. Tentunya yang jauh lebih baik dari kita ya,” pinta pria yang dulu aktif di organisai kemahasiwaan tersebut.

Setiap pegawai juga diminta untuk mengoptimalkan potensi yang ada dalam diri masing-masing. Keberadaan seorang pegawai di kantor harus memberi arti. "Tampilkan skill khusus yang dimiliki. Jadikan kantor sebagai tempat mengaktualisasikan diri. Jika belum mengenali potensi diri, setidaknya teruslah berbuat baik. Menyapu di kantor tiap pagi misalnya," pesan Pak Tav, saapan akrab pimpinan tertinggi DJKN di wilayah Jateng dan DIY itu sembari melontarkan canda segarnya.

Pak Tav lalu menyebutkan salah satu kunci untuk dapat melakukan hal tersebut yakni menikmati posisi yang ada sekarang. "SK (Surat Keputusan Mutasi-red) harus dinikmati, agar eksistensi kita di kantor tetap tampak. Tidak sekedar menjadi pelengkap saja," pesannya lebih lanjut.

Dalam arahannya itu, Pak Tav juga mengajak pegawai KPKNL Tegal untuk terus mengkomunikasikan tugas dan fungsi (tusi) DJKN/KPKNL, termasuk ke lingkungan sekitar kantor atau rumah. "Semua harus bisa menjelaskan walau bukan di bidangnya langsung. Jika ada pihak yang apriori dengan tusi kita harus dikejar. Harus dijelaskan. Jangan dibiarkan mereka tetap dengan pandangan negatifnya itu," pintanya.

Sementara itu, pada kesempatannya, Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto mengamini apa yang menjadi arahan Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY bahwa seluruh komponen KPKNL Tegal wajib bersyukur melihat kondisi kantor yang semakin baik dan memiliki sarana prasarana yang lengkap. "Jadi tidak ada alasan lagi tusi kita tertinggal dibanding KPKNL lain," ujarnya. Dwi juga sepakat mengenai perlunya menengok atau membandingkan diri dengan KPKNL lain. "Bukan untuk apa-apa, tetapi untuk memberi semangat kepada kita semua agar mampu melaksanakan tusi dengan lebih baik lagi." pungkasnya. (HI_KPKNL_Tegal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini