Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Pembinaan Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Tegal
Agus Widayat
Senin, 11 September 2017   |   466 kali

Tegal - Dalam rangka menjaga kualitas produk dan kinerja Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Tegal, Kanwil DJKN Jateng dan DIY melakukan kegiatan pembinaan di bidang lelang dan penilaian kinerja Pejabat Lelang Kelas I Semester I 2017 pada Senin, (11/09).

Berlangsung di ruang rapat KPKNL Tegal, acara dibuka oleh Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto.

Dalam sambutannya, Dwi Hariyanto menyampaikan pentingnya kegiatan rutin tersebut. Untuk itu, Dwi berharap jajarannya mampu melaksanakan apa yang menjadi arahan Kanwil DJKN Jateng dan DIY. "Dengan kegiatan pembinaan, ke depan kita akan dapat terus memperoleh hasil lelang yang optimal, produk risalah lelang yang baik dan dan pelaporan yang tepat waktu," tutur Dwi.

Mengawali acara pembinaan, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jateng dan DIY Prastowo Subagio langsung memaparkan evaluasinya atas kinerja lelang KPKNL Tegal. Poin-poin yang dievaluasi diantaranya capaian pokok lelang, bea lelang, frekuensi lelang, e-Auction, pelaporan aktivitas lelang dan implementasi dropbox. Lebih jauh Prastowo mengingatkan agar permohonan lelang yang telah lengkap agar ditindaklanjuti sesuai arutan. "Ini dilakukan guna menghindari kesan memprioritaskan pihak tertentu," ungkap Prastowo.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Tegal Susilo, menjamin pihaknya telah berlaku adil kepada seluruh pemohon lelang dalam memproses penetapan jadwal lelang. "Kami biasanya hanya menggeser dari hari Jumat ke hari Senin minggu berikutnya agar lelang tidak menumpuk di hari yang sama. Pertimbangannya jumlah pejabat lelang kita sangat terbatas," urai Susilo.

Acara yang diikuti oleh jajaran Seksi Pelayanan Lelang dan seluruh Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Tegal itu, juga diisi dengan diskusi terkait pembuatan risalah lelang, wacana lelang terhadap barang tidak berwujud dan seluk beluk jabatan fungsional Pelelang.

Sementara itu, agenda penilaian kinerja Pejabat Lelang Kelas I akan digelar hingga Rabu (12/09). "Tolok ukurnya adalah kuantitas dan kualitas minuta risalah lelang yang dihasilkan oleh masing-masing Pejabat Lelang Kelas I," tutur Wawan Setiaji dari Kanwil DJKN Jateng dan DIY. (HI_KPKNL Tegal) @wD


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini