Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
KPKNL Tegal Berhasil Lelang Showroom Terkemuka
Prakoso Adhi Hoetomo
Kamis, 07 September 2017   |   2120 kali

Tegal – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal berhasil melaksanakan lelang eksekusi Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan atas permohonan dari PT Bank Danamon Ind. Tbk. Whoesale Remedial Kanwil 7 Semarang, pada Kamis (07/09).

Lelang yang digelar di ruang e-Auction KPKNL Tegal tersebut menggunakan mekanisme penawaran lelang lelang tanpa kehadiran peserta melalui aplikasi e-Auction (closed bidding)

Bertindak selaku Pejabat Lelang yakni Mohamad Asrori, Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Tegal didampingi oleh Wibowo Indardiyanto. Sedangkan yang bertindak sebagai Pejabat Penjual adalah  Eko Suryawan dari PT Bank Danamon Ind. Tbk. Whoesale Remedial Kanwil 7 Semarang. 

Lelang atas barang jaminan berupa showroom motor tersebut mendapat atensi langsung dari Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto yang hadir didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Susilo. Ditemui di ruang kerjanya setelah pelaksanaan lelang, Dwi Hariyanto menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya terkhusus Seksi Pelayanan Lelang yang mampu menghasilkan pokok lelang cukup signifikan yaitu sebesar Rp.13,95 miliar.

Dengan tambahan pokok lelang tersebut, secara keseluruhan target lelang KPKNL Tegal telah mencapai 40%, masih cukup jauh dari target yang ditetapkan. Namun demikian kami akan berupaya semaksimal mungkin dan memanfaatkan 4 bulan tersisa di 2017 untuk menggenapinya,” tutur pria yang pernah mengemban tugas di Bumi Etam (Kalimantan Timur) tersebut. Lebih lanjut Dwi meminta agar para pemohon lelang segera mengajukan lelang untuk menghindari penumpukan lelang di akhir tahun. Dwi juga berharap lelangnya menggunakan e-Auction. “Dengan e-Auction pelaksanaan lelang akan memperoleh hasil yang maksimal,” tutupnya.

Sementara itu, Eko Suryawan mengungkapkan rasa puasnya atas pelayanan KPKNL Tegal. ”Kami senang barang kami laku. Kiranya kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini bisa berlanjut seterusnya dan seterusnya,” pungkas Eko.

(teks prakosa/@wid edited mazhar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini