Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Tasikmalaya
Kilas Peristiwa DJKN

Pelepasan Pegawai KPKNL Tasikmalaya

Kamis, 27 Agustus 2020   |   96 kali

Tasikmalaya – Setiap perjumpaan pasti ada perpisahan”sebuah kata-kata bijak dari para orang tua kita yang telah ada sejak dulu yang memberi pesan bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi. Demikian pula yang terjadi pada beberapa pekan terakhir di KPKNL Tasikmalaya, telah melepas secara berturut-turut 2 (dua) orang pegawai yang diangkat sebagai Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah yaitu Syamsul Bahri yang ditugaskan ke KPKNL Palembang dan Nurlaily Zakiyanto yang ditugaskan ke KPKNL Pontianak. Kemudian disusul oleh Kisruh Hayatma yang pindah ke KPKNL Surakarta. Pada Selasa, 25 Agustus 2020 KPKNL Tasikmalaya juga harus melepas Sutono untuk pindah ke tempat tugas yang baru, KPKNL Cirebon.

Pria yang akrab disapa Ang Tono (Sapaan khas daerah Cirebon) ini di KPKNL Tasikmalaya pernah bertugas di Sub Bagian Umum dan terakhir di Seksi Pelayanan Lelang. Bahagia bercampur sedih dirasakan Ang Tono menerima SK (Surat Keputusan) mutasi ini. Bahagia karena dapat berkumpul kembali bersam keluarga tercinta. Sedih karena harus meninggalkan Tasikmalaya dan rekan-rekan yang sudah begitu akrab dan kompak. Bukan tanpa alasan Ang Tono mengajukan permohonan pindah ke kampung halaman. Masalah kesehatan yang mengharuskannya secara rutin berobat menjadikan kembali ke kampung halaman (Home Base) sebagai pilihan terbaik.

Ang Tono dilepas dengan sebuah acara sederhana diiringi dengan testimoni dan ucapan selamat dari rekan sejawat dan para pimpinan. Kepala KPKNL pada kesempatan tersebut memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh pegawai untuk senantiasa bersemangat dalam bekerja, berinovasi dan berkontribusi walaupun sudah mendekati usia purna bakti sebagaimana Ang Tono.  Acara berlangsung penuh keakraban sekalipun harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala KPKNL Tasikmalaya, usai memberikan arahannya menyematkan selendang wisuda kepada Ang Tono pertanda telah lulus dari KPKNL Tasikmalaya. Selain itu sekuntum mawar merah juga diberikan, sebagai tanda jalinan kasih untuk disampaikan kepada istri di rumah dan bentuk ucapan terima kasih telah mendukung suami selama bertugas di KPKNL Tasikmalaya.  Selamat bertugas di tempat yang baru Ang Tono dan para Alumni KPKNL Tasikmalaya. Semoga dapat mengemban amanah, berkontribusi dan berprestasi di manapun ditugaskan. (Tim Humas KPKNL Tasikmalaya)

Pengunggah : HADIWIJAYA
Tanggal ditulis : Kamis, 27 Agustus 2020
Terakhir diedit : Kamis, 27 Agustus 2020
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Kontak
Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Tasikmalaya - 46125
(0265) 342637
(0265) 342638
kpknltasikmalaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |