Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Kilas Peristiwa
Peduli Kondisi masyarakat terdampak Covid-19, KPKNL Tasikmalaya Laksanakan Pembagian Sembako Gratis
Hadiwijaya
Rabu, 06 Mei 2020   |   1239 kali

Tasikmalaya – Bulan suci Ramadhan merupakan saat yang dinanti oleh masyarakat, khususnya kaum muslimin. Selain sebagai bulan dilaksanakannya aneka ritual peribadatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, di bulan ini masyarakat secara umum juga biasa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan lain seperti saling mengunjungi (silaturahim), buka puasa bersama, kajian-kajian/seminar ilmiah, baik yang dilaksanakan oleh perorangan/komunitas maupun instansi pemerintah dan swasta.

 

Pada Ramadhan 1441 H tahun ini semua kegiatan tersebut tidak dapat terselenggara dengan mewabahnya Covid-19 yang mewajibkan semua orang untuk menerapkan protokol keselamatan untuk menghindari penyebaran virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19. Di tengah wabah tersebut muncul masalah baru yaitu sebagian masyarakat terdampak secara ekonomi dan tidak lagi dapat mencari nafkah secara normal seperti biasa sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H yang penuh berkah, Keluarga Besar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga di lingkungan sekitar KPKNL Tasikmalaya pada Selasa, 5 Mei 2020. Kegiatan yang bertema “Ramadhan Berbagi KPKNL Tasikmalaya PASTI Peduli Di Masa Pandemi Covid-19” tersebut membagikan secara cuma-cuma Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang merupakan sumbangan sukarela dari para pegawai KPKNL Tasikmalaya.

 

Sembako tersebut didistribusikan kepada masyarakat sekitar kantor yaitu RT 01 RW 03 Setia Rasa, Kel. Sukamulya, Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya. Sebelum pembagian sembako dilaksanakan, dengan bantuan Ketua RT setempat panitia melakukan pendataan dan pembagian kupon kepada warga yang paling berhak menerima. Agar dapat menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, KPKNL Tasikmalaya mendistribusikan paket sembako secara tertib dan teratur dengan menjaga jarak aman untuk menghindari terjadinya kerumunan.

 

Selain dibagikan kepada warga sekitar kantor, paket sembako juga dibagikan kepada para tukang becak, petugas parker dan petugas kebersihan yang sempat ditemui di sepanjang Jl. Ir. H. Juanda, Jl. RE. Martadinata dan sekitarnya.

 

Kepala KPKNL Tasikmalaya, yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini berharap dengan kegiatan Ramadhan Berbagi ini akan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19 dan juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, karena dilaksanakan di bulan Ramadhan. "Semoga paket sembako yang dibagikan dapat bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT", kata Kepala Kantor.

 

Acara berbagi di bulan Ramadhan ini juga sebagai pengganti acara buka puasa bersama yang biasa dilakukan setiap tahun. Sebagai bentuk konsistensi keluarga besar KPKNL Tasikmalaya dalam menjamin kesehatan dan keselamatan para pegawainya dengan meniadakan kegiatan yang bersifat pengumpulan masyarakat. (Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini