Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Kilas Peristiwa
KPKNL Tasikmalaya Berpartisipasi Donor Darah
Adi Prabawa
Jum'at, 03 November 2017   |   168 kali

Tasikmalaya Memeriahkan Hari Oeang yang ke-71,  Perwakilan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) se-Priangan Timur yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Donor Darah pada hari Rabu (25/10/2017). Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya. Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Kepala KPKNL Tasikmalaya, Kepala KPPN Tasikmalaya, Kepala KPP Tasikmalaya, Kepala KPP Ciamis, Kepala KPPN  Garut, Kepala PT. Taspen (Pesero) Tasikmalaya dan Kepala Kantor Pos Tasikmalaya.

Antusiasme para calon pendonor darah  tampak dari banyaknya pegawai Kemenkeu RI se-Priangan Timur yang mendaftar sebagai calon pendonor, yakni 64 orang. Sebelum dilakukan pengambilan darah, dokter menanyakan tentang kesehatan calon pendonor, obat yang diminum beberapa hari yang lalu sampai saat pelaksanaan kegiatan donor darah dan melakukan pemeriksaan tekanan darah. Kemudian terhadap calon pendonor yang diijinkan dokter, dilakukan pengambilan sampel darah untuk memastikan golongan dan kelayakan darahnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan darah, calon pendonor yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya sebanyak 50 orang.

Untuk memotivasi semangat pegawai,  Kepala KPKNL TasikmalayaSalbiah melakukan donor darah pada kesempatan pertama diikuti Kepala Sub Bagian Umum serta Kepala Seksi dan  pegawai KPKNL Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim dari PMI Kota Tasikmalaya memaparkan mengenai manfaat dari donor darah bagi kesehatan, antara lain dapat mengetahui golongan darah, menurunkan resiko terkena penyakit jantung seperti serangan jantung koroner dan stroke karena memungkinkan terjadinya pergantian sel darah baru, membakar kalori dalam tubuh, dan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma pada saat mendonorkan darah.

Selain itu, Donor darah juga diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan kasih sayang terhadap sesama, dan mendukung Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dimana pegawai Kementerian Keuangan harus mempunyai integritas yang artinya berbuat dan bertindak yang baik dan benar sesuai dengan prinsip-prinsip moral.

(Naskah dan Foto : Adi Prabawa, Seksi HI KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini