Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penguatan Budaya Organisasi Optimalkan Aset Negara
Moch. Encep Iqbal Firdaus Ts
Jum'at, 04 November 2022   |   71 kali

Tasikmalaya - Mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Kekayaan Negara (HKN) 2022, pimpinan dan segenap jajaran KPKNL Tasikmalaya dan Kanwil DJKN Jawa Barat mengikuti Townhall Meeting pada Selasa, 1 November 2022. Rangkaian kegiatan HKN dimaksudkan untuk memperkuat sinergi, kolaborasi, dan silaturahmi sesama pegawai DJKN, LMAN, dan stakeholders lainnya.

Acara yang mengangkat tema Penguatan Budaya Organisasi Optimalkan Aset Negara ini digelar secara hybrid dengan menghadirkan Dirjen Kekayaan Negara, Rio Silaban dalam sesi temu sapa. Acara semakin seru dengan adanya sesi saji pantun. Sebelum menyampaikan paparan sesuai tema, Dirjen KN berkesempatan menyapa beberapa pegawai dan KPKNL yang mengikuti secara daring. Selanjutnya paparan Dirjen KN diantaranya menyampaikan bahwa tidak ada perbedaan antara core values ASN dan Nilai-Nilai Kemenkeu yang semuanya harus senantiasa tertanam dan menjadi sikap dasar dan perilaku ASN DJKN. Lebih lanjut Dirjen KN mendorong agar insan DJKN bertransformasi ke cara kerja yang senantiasa mengedepankan kolaborasi, penuh inovasi, memiliki kompetensi, etika, kerja dengan IT dan system dan kerja dengan data. Diharapkan agar DJKN juga dapat mengejar ketertinggalan dalam penerapan data driven organization.

Kegiatan Town Hall Meeting Hari Kekayaan Negara Tahun 2022 dilaksanakan secara hybrid dengan tema Penguatan Budaya Organisasi Optimalkan Aset Negara. Dalam sesi temu sapa, Dirjen Kekayaan Negara, Rionald Silaban menyapa beberapa pegawai DJKN secara daring. Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Dirjen KN mengenai Core Values ASN dan Nilai-Nilai Kemenkeu serta DJKN juga dapat menjadi data driven organization.

Dirjen KN Rionald Silaban menyampaikan tentang pentingnya mengoptimalkan aset negara. DJKN perlu bertransformasi dalam cara bekerja, salah satunya adalah kerja dengan data and knowledge management. Cara tersebut bisa diimplementasikan dengan mendorong pembuatan keputusan berdasarkan data dan mendorong aktivitas sehari-hari dengan data.

HKN digelar dengan serangkaian kegiatan untuk memperkuat sinergi, kolaborasi, dan silaturahmi sesama pegawai DJKN, LMAN, dan stakeholders lainnya.
DJKN mengadakan Town Hall Meeting sebagai rangkaian kegiatan HKN. Pada sambutannya, Dirjen Kekayaan Negara, Rionald Silaban, menyampaikan bahwa para pegawai DJKN harus selalu “eling lan waspodo” karena hal tersebut merupakan parameter penilaian orang lain terhadap kekuatan, ketertiban, dan karya DJKN. Pada kesempatan yang sama, Rio berkesempatan bertemu sapa kepada para pegawai DJKN secara langsung dan virtual.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini