Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tasikmalaya Juara Pertama Kedai Lelang UMKM tahun 2021
Hadiwijaya
Jum'at, 08 Oktober 2021   |   127 kali

Tasikmalaya - Setelah melalui beberapa tahap pemilihan peserta terbaik, yaitu 17 Besar, 6 Besar, dan 3 Besar akhirnya KPKNL Tasikmalaya meraih Juara Pertama dalam Grand Final Kedai Lelang UMKM DJKN tahun 2021 yang diselenggarakan hari Kamis, 30 September 2021. Pada kontestasi ini Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya mengajukan Proposal Proyek yang berjudul: "Jum'at Merakyat di KEDAI Lelang UMKM."

KPKNL Tasikmalaya bertekad akan melaksanakan lelang UMKM secara berkelanjutan, meskipun tak ada lagi kontestasi. Hal tersebut telah dibuktikan dengan telah dilaksanakannya beberapa kali Lelang UMKM di bulan September, dan telah ditetapkannya pelaksanaan lelang UMKM di tanggal 8 Oktober 2021 yang akan datang melalui platform www.lelang.go.id.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Negara, Rionald Silaban menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Kedai Lelang UMKM tahun 2021. Pada kesempatan tersebut Dirjen KN berharap Kegiatan ini dapat menjadi salah satu momen bangkitnya lelang sebagai pilihan mekanisme transaksi jual beli utama dan tentunya turut berkontribusi bagi kemajuan negeri. 

Grand Final Kompetisi dan Inovasi (Kedai) Lelang UMKM tahun 2021 juga dihadiri Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara. Dalam sambutannya sebagai keynote speaker menyampaikan bahwa dalam memikirkan inovasi untuk lelang, user friendly dan user experience menjadi sangat penting, sehingga nantinya lelang dapat digunakan korporasi yang lebih besar dan banyak pelaku UMKM yang menjual produknya melalui platform lelang.go.id

Hadir sebagai Dewan Juri, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dedi Syarif Usman, Direktur Lelang, Joko Prihanto, serta dari pihak Eksternal Puspita Zorawar, Leadership Communication Expert dan Rizal Edwin Manangsang, Asisten Deputi Ekonomi Digital Kemenko Perekonomian.

Adapun para pemenang hasil Babak Grand Final KEDAI Lelang UMKM 2021 adalah :
Juara I : KPKNL Tasikmalaya
Juara II : KPKNL Medan
Juara III: KPKNL Malang

DJKN melakukan kegiatan Kompetisi dan Inovasi Lelang produk UMKM (KEDAI Lelang UMKM 2021) sebagai dukungan terhadap UMKM dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Kegiatan ini diikuti sebanyak 71 peserta terdiri dari 63 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) serta 8 Pejabat Lelang Kelas II/Balai Lelang, dengan melibatkan sebanyak 141 pelaku UMKM dari seluruh Indonesia dan 1.837 lot barang yang ditawarkan.
Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya hingga dapat menjadi yang terbaik dari yang terbaik pada kontestasi ini. 

Di penghujung acara pembawa acara menyampaikan "pesan sponsor":
"Diharapkan dengan adanya kedai lelang ini mampu mewujudkan lelang yang efisien, transparan, akuntabel dan kompetitif sebagai alternatif mekanisme jual-beli di masyarakat."

KPKNL Tasikmalaya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung KPKNL Tasikmalaya dalam Kedai Lelang UMKM tahun 2021. Sampai jumpa di Kedai Lelang UMKM selanjutnya. (Tim Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini