Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarak Kegiatan dalam rangka Hakordia tahun 2020 di KPKNL Tasikmalaya
Hadiwijaya
Kamis, 17 Desember 2020   |   143 kali

Tasikmalaya – Menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020, KPKNL Tasikmalaya melaksanakan berbagai macam kegiatan yang puncaknya dilaksanakan pada 10 Desember 2020. Adapun tema Hakordia tahun 2020 lingkup KPKNL Tasikmalaya yaitu “KPKNL Tasikmalaya Pasti Menjaga Integritas Diri Pulihkan Ekonomi Negeri”.

Rangkaian kegiatan dalam memperingati Hakordia Tahun 2020 diawali dengan pelaksanaan Public Campaign Anti Korupsi yang dilaksanakan pada hari Jum’at (4/12/2020). Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Olah Raga Dadaha Kota Tasikmalaya mulai pukul 7 s.d. 11 WIB dengan target sosialisasi masyarakat yang sedang melaksanakan olah raga pagi di lokasi tersebut. Untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga terkait pelaksanaan protokol kesehatan terhadap pandemi Covid-19, pelaksanaan Public Campaign dilakukan secara “bergerilya”, yakni setiap pegawai yang ditugaskan melaksanakan sosialisasi mendatangi langsung obyek sosialisasi. Selain itu, para pegawai juga membagikan masker kepada masyarakat dengan sasaran masyarakat yang berolah raga di sekitar lapangan Dadaha yang tidak memakai masker. Pesan Anti Korupsi pun ikut disampaikan ditambah pemberian souvenir menarik terkait Tema Anti Korupsi apabila bias menjawab dengan benar terkait pertanyaan yang berkaitan dengan korupsi.

Pada hari Minggu (6/12/2020) KPKNL Tasikmalaya juga melaksanakan lomba menggambar yang khusus diperuntukkan bagi putra-putri pegawai KPKNL Tasikmalaya usia Sekolah Dasar. Lomba yang dilaksanakan secara daring ini mengambil tema “Aku Anak Jujur, Pasti”. Sebagaimana tema lomba, kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan secara dini kepada putra-putri pegawai sikap jujur dan anti korupsi.

Kamis, (10/12/2020) merupakan puncak acara Hakordia tahun 2020, dilaksanakan Sosialisasi secara daring (Webinar) untuk internal Pegawai KPKNL Tasikmalaya. Tema yang diangkat pada Webinar ini adalah “Jaga Integritas Diri, Layanan Tusi DJKN PASTI”. Kegiatan ini sebagai sarana menyegarkan kembali ingatan akan pentingnya  menjaga dan menegakkan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi di kalangan pegawai. Narasumber pada acara tersebut Bapak Suyono, Widyaiswara yang berasal dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (KNPK).

Dengan terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan menyambut Hakordia Tahun 2020 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, baik di kalangan pegawai, keluarga maupun masyarakat luas bahwa korupsi adalah sebuah kejahatan yang luar biasa dan harus ditegakkan. Di samping itu dapat mendorong keterlibatan masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat anti terhadap seluruh praktik Korupsi dengan segala bentuknya. (Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini