Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Tasikmalaya
Berita DJKN

"Kolaborasi Amankan Aset Negeri" Apresiasi dan Penyerahan Sertipikat Tanah BMN kepada Satker K/L di Wilayah Priangan Timur

Kamis, 03 Desember 2020   |   76 kali

Tasikmalaya - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya menyelenggarakan acara Apresiasi dan Penyerahan Sertipikat Tanah Barang Milik Negara (BMN) kepada Satuan Kerja (Satker) Kementerian/Lembaga (K/L) di wilayah Priangan Timur, Rabu 2 Desember 2020. Acara yang berlangsung di Ruang Serba Guna KPKNL Tasikmalaya Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Tasikmalaya tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan semua pihak dalam pensertipikatan tanah BMN di tahun 2020.

 

Sebagai upaya mewujudkan tertib hukum dalam manajemen aset BMN, di tahun 2020 ini KPKNL Tasikmalaya berkolaborasi dengan Kantor Pertanahan (Kantah) Kab. Tasikmalaya, Kantah Kota Banjar dan Kantah Kab. Ciamis serta Satker K/L di wilayah Priangan Timur telah berhasil menyelesaikan pensertipikatan sebanyak 29 bidang tanah BMN.

 

Terdapat 7 Satker K/L penerima sertipikat yaitu Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, SNVT PJSA Citanduy, MAN 5 Ciamis, Kemenag Kab. Ciamis, MTsN 2 Tasikmalaya, MAN 2 Tasikmalaya, dan Polres Tasikmalaya. Satker BBWS Citanduy merupakan Satker penerima sertipikat terbanyak dengan jumlah bidang tanah yang disertipikatkan sebanyak 17 bidang tanah.

 

Dalam paparannya, Kepala KPKNL Tasikmalaya Laesintje Wilar menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan sertipikasi BMN berupa tanah di tahun 2020, serta berharap kerjasama yang telah terjalin akan terus berlanjut.

Kepala KPKNL Tasikmalaya juga menyampaikan bahwa di tahun 2021 nanti target sertipikasi tanah BMN akan naik menjadi 132 bidang. Menanggapi hal tersebut para Kepala Kantah menyatakan optimismenya bahwa berapa pun target yang ditetapkan oleh pemerintah siap dilaksanakan. "Dengan sinergitas yang tinggi dari semua pihak, kami optimis target yang semakin menantang akan dapat dilaksanakan dan dituntaskan dengan baik", kata para Kepala Kantah menegaskan.

 

Antusiasme dan optimisme semua pihak, antara KPKNL Tasikmalaya, Kantor Pertanahan serta Satker Kementerian Lembaga untuk melanjutkan kerjasama yang baik dalam mensukseskan program sertipikasi Tanah BMN di tahun 2021 merupakan bentuk kolaborasi instansi pemerintah dalam mengamankan aset negeri. (Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Tasikmalaya - 46125
(0265) 342637
(0265) 342638
kpknltasikmalaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |