Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringati Hari Oeang RI ke-74, KPKNL Tasikmalaya bersama Unit Vertikal Kemenkeu se-Priangan Timur Salurkan Bantuan ke Garut Selatan
Hadiwijaya
Kamis, 05 November 2020   |   136 kali

Garut - Sesuai Tagline Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 tahun 2020 yaitu “Peduli, Responsif, Adaptif atasi Pandemi, bangkitkan Ekonomi”, KPKNL Tasikmalaya bersama seluruh Unit Vertikal Kementerian Keuangan se-Wilayah Priangan Timur melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, Selasa (27/10).

Bantuan tersebut berupa sembako dan keperluan lainnya diserahkan secara simbolis oleh pimpinan Satuan Kerja yang hadir yaitu dari KPKNL Tasikmalaya, KPPN Tasikmalaya, KPP Pratama Tasikmalaya, Bea Cukai Tasikmalaya, KPP Pratama Garut, KPPN Garut dan KPP Pratama Ciamis.

Jarak yang cukup jauh dan sulitnya medan yang harus dilalui untuk mencapai lokasi bencana (hampir 3 jam dengan jarak 73 km), bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut dititipkan kepada Pemerintah Daerah setempat melalui Camat Cisompet.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Camat Cisompet bahwa terdapat 10 desa di wilayah Kecamatan Cisompet yang paling membutuhkan bantuan. Hal tersebut dibenarkan oleh petugas BNPBD yang ditemui bahwa dari seluruh musibah yang dialami berupa banjir bandang dan tanah longsor di Garut Selatan, Cisompet mengalami kerusakan yang paling parah akibat tanah longsor dan beberapa daerah penduduknya harus direlokasi. Sedangkan daerah yang hanya terkena banjir penduduknya sudah mulai meninggalkan pengungsian dan kembali ke rumah masing-masing.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, dan bagi masyarakat di Garut Selatan yang tertimpa musibah khususnya Kecamatan Cisompet senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran,” pungkas Kepala KPKNL Tasikmalaya selaku Ketua Rombongan Unit Vertikal Kemenkeu Se-Priangan Timur pada kegiatan tersebut. (Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini