Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat ke KPKNL Tasikmalaya
Hadiwijaya
Rabu, 16 September 2020   |   139 kali

Tasikmalaya – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat melaksanakan kunjungan kedinasan ke KPKNL Tasikmalaya selama 2 (dua) hari, Senin-Selasa, 14-15 September 2020. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan terkait tindak lanjut sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2020 serta terkait capaian target revaluasi BMN, lelang dan piutang negara. serta melaksanakan koordinasi terkait data dan persiapan pelaksanaan sertipikasi BMN berupa tanah untuk tahun 2021.

Di hari pertama kunjungan, Kakanwil memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Seksi dan Kasubbag Umum di lingkungan KPKNL Tasikmalaya. Di awal pengarahan Kakanwil meyakinkan semua yang hadir tentang bahaya Covid-19 dan bahaya itu nyata terjadi di depan mata. Beliau menceritakan tentang berpulangnya beberapa orang kerabatnya secara berturut-turut dengan selang waktu yang tidak terlalu lama setelah dinyatakan positif terserang Covid-19 padahal sebelumnya dalam kondisi sehat tidak menunjukkan gejala.  Untuk itu Kakanwil menekankan dalam bekerja tetap fokus namun selalu waspada. Kakanwil menghimbau bahwa dengan adanya pandemi ini, penguasaan teknologi informasi untuk membantu tugas sehari-hari sudah menjadi keniscayaan. Para kepala seksi harus selalu mengasah dan meng-update pengetahuannya, membimbing anak buahnya, terutama bagi mereka yang belum melek tehnologi untuk dibina dan dibantu beradaptasi dengan kondisi ini.

Senantiasa berkomunikasi dengan anak buah untuk mengetahui kendala yang mereka hadapi untuk bersama-sama diselesaikan. Jangan sampai ketidakpuasan atas kinerja bawahan disampaikan padahal belum dilakukan pembinaan (coaching) terlebih dahulu, apalagi sampai penjatuhan hukuman disiplin,” kata Kakanwil.

Pada kesempatan itu juga, Kakanwil menyegarkan kembali pengetahuan para Kepala Seksi dan Kasubbag umum mengenai hal-hal mendasar dan substasional terkait tugas dan fungsi. Dengan memahami substansi dari tugas dan fungsi diharapkan dapat lebih memberi keyakinan baik dalam memberikan pelayanan maupun memotivasi diri untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi Negara.

 

Di sela-sela kunjungan tersebut Kepala Kanwil menyempatkan diri untuk meresmikan Musholla KPKNL Tasikmalaya yang baru saja selesai direnovasi. Musholla yang diberinama At-Taqwa tersebut dibangun dengan dana berasal dari swadaya para pegawai KPKNL Tasikmalaya dan para donatur. Harapan Kakanwil, sesuai dengan namanya akan membentuk pribadi-pribadi yang jujur dan berintegritas sebagaimana tercantum dalam nilai-nilai Kementerian Keuangan.

 

Hari Kedua kunjungan Kakanwil di KPKNL Tasikmalaya dilaksanakan pengarahan dan pemberian motivasi kepada seluruh pegawai. Substansi pengarahan hampir sama dengan yang disampaikan kepada para kepala Seksi/Kasubbag Umum. Hanya Kakanwil berpesan untuk selalu menjaga kekompakan yang sudah terbina di KPKNL Tasikmalaya. Kakanwil Percaya, secara kemampuan, SDM KPKNL Tasikmalaya tidak perlu diragukan, yang perlu ditingkatkan adalah sinergi dan antusiasme dalam menjalankan tugas, sehingga produk yang dihasilkan lebih optimal dan berkualitas. (Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini