Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bimtek Pengelolaan BMN dan Penghargaan kepada Pengguna Layanan KPKNL Tasikmalaya
Adi Prabawa
Jum'at, 12 Juli 2019   |   306 kali


Tasikmalaya - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta pemahaman mengenai pengelolaan aset tetap dan aset lancar yang efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan kepada satker unit akuntansi kuasa pengguna barang, KPKNL Tasikmalaya pada rabu (10/7) mengadakan acara dengan tajuk Bimtek Pengelolaan BMN dan Penghargaan kepada Pengguna Layanan KPKNL Tasikmalaya.


Acara yang dihadiri oleh para pengguna jasa layanan KPKNL Tasikmalaya ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama pemberian penghargaan dan sesi kedua adalah bimbingan teknis pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Pemberian penghargaan terasa sangat spesial karena dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat yang baru Tavianto Noegroho, yang sekaligus menyerahkan penghargaan kepada stakeholder terbaik.


Acara dimulai dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah memberikan sambutan. Dalam sambutannya Salbiah mengucapkan terima kasih kepada para pengguna jasa layanan atas  sinergi yang telah dilakukan selama ini, sehingga pantas kiranya KPKNL Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada  para pengguna jasa layanan yang juga memberikan penilaian pelayanan sangat baik kepada KPKNL Tasikmalaya.


“Saya selaku pimpinan dilingkungan DJKN mengucapkan terima kasih atas sinergi, kerja sama dari semua pihak sehingga bisa mewujudkan tata kelola BMN dan juga pelaksanaan lelang yang lebih adil, transparan dan juga dapat memberikan kepastian hukum.” pungkas Salbiah mengakhiri sambutannya.


Pada kesempatan berikutnya Tavianto, memberikan sambutan yang menegaskan bahwa Kanwil DJKN Jabar/KPKNL Tasikmalaya terbuka apabila dalam pelayanannya masih belum memenuhi ekspektasi stakeholder, dan akan berupaya melakukan perbaikan untuk memenuhi ekspektasi tersebut sepanjang dimungkinkan oleh ketentuan yang mengatur.


KPKNL Tasikmalaya memberikan penghargaan dengan berbagai macam kategori, di bidang pelayanan kekayaan negara, KPKNL Tasikmalaya memberikan penghargaan untuk Kinerja Terbaik Penggunaan BMN, Kinerja Terbaik Pemanfaatan BMN, Kinerja Terbaik Pemindahtanganan BMN sementara untuk pengguna jasa di bidang lelang diberikan penghargaan Kinerja Terbaik Lelang Eksekusi Wajib UUHT Pasal 6, Kinerja terbaik Lelang Non Eksekusi Wajib BMN dan yang terakhir Kinerja Terbaik Lelang Non Eksekusi Wajib BUMD. Sebelum acara ditutup, KPKNL Tasikmalaya memberikan kesempatan kepada perwakilan pengguna jasa layanan untuk memberikan testimoni, testimoni pertama dari pengguna jasa layanan di bidang pengelolaan kekakyaan negara yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Ciamis, Anan Permana dan disusul testimoni dari perwakilan PT. Bank BRI Cabang Banjar, Dian Kusuma Wardana mewakili pengguna jasa layanan di bidang lelang. Acara penghargaan ini ditutup dengan foto bersama dan coffee break disertai ramah tamah.

Pada sesi Bimtek pengelolaan BMN, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Nandang Supriyadi memberikan materi. Di akhir acara, Nandang membuka sesi tanya jawab seputar pengelolaan BMN yang diikuti dengan antusias oleh para undangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini