Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Halal Bi Halal dan Perpisahan Purna Tugas
Adi Prabawa
Selasa, 18 Juni 2019   |   607 kali

Tasikmalaya, (17/6/2019)  KPKNL Tasikmalaya mengadakan acara  pelepasan  salah satu pegawai terbaik yaitu Adang Saptari Budyana. Sejak tanggal 1 Juni 2018, Adang telah memasuki masa purnabakti sebagai Aparatur Sipil Negara. Meskipun demikian, Adang memasuki detik-detik masa purnabakti masih terlihat penuh semangat dalam bekerja dan tetap berdedikasi.

Acara yang sekaligus acara halal bi halal ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Tasikmalaya mulai dari Pejabat Eselon III sampai dengan pegawai non ASN.

Salbiah, Kepala KPKNL Tasikmalaya  dalam sambutannya  menyampaikan bahwa setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa untuk membersihkan diri dari pikiran dan perbuatan yang bisa merusak fitrah sebagai manusia, kini saatnya untuk saling bersilaturahmi dan memaafkan, dan yang lebih penting adalah bagaimana membawa perilaku bulan Ramadhan ke bulan-bulan berikutnya. Selanjutnya Kepala KPKNL mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas, terima kasih atas pengabdian tenaga dan pikiran selama bertugas di DJKN, semoga selalu dikaruniai kesehatan dan selamat menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang diisi oleh Ustaz Miftahudin yang mengambil tema memaknai Halal bi Halal yaitu melapangkan dada untuk memohon maupun menerima permintaan maaf karena hal tersebut merupakan hakikat Idul Fitri yang hakikatnya digambarkan sebagai kembalinya seseorang kepada keadaan suci, atau keterbebasan dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, dan keburukan sehingga berada dalam kesucian atau fitrah.

Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan pemutaran video dan talk show Adang yang berisi cerita, kesan pesan, kuis dan diakhiri dengan pemberian cenderamata kenang-kenangan dari masing-masing seksi dan saling bersalaman. Acara berlangsung meriah, penuh gelak tawa dan juga rasa haru.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini