Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya Adakan Buka Bersama Anak Yatim
Adi Prabawa
Minggu, 19 Mei 2019   |   429 kali

Tasikmalaya - KPKNL Tasikmalaya pada tahun 2019 ini kembali menggelar buka puasa bersama anak yatim. Buka puasa yang digelar rutin tiap tahunnya ini dihadiri belasan anak yatim piatu dari Pesantren Anak Yatim Al-Mutaqin Darul Aitam yang beralamat di Kampung Pamijahan, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.                       

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor KPKNL Tasikmalaya, Salbiah dan seluruh staf KPKNL Tasikmalaya digelar di Ruang Serba Guna KPKNL Tasikmalaya, Kamis (16/5/2019) dengan mengusung semangat 'Ramadan Berbagi'. 

Acara inti diawali dengan Salbiah memberikan santunan kepada seluruh anak yatim. Mengawali sambutannya, Salbiah mengenalkan secara sekilas tentang tugas dan fungsi KPKNL Tasikmalaya kepada para anak yatim. Salbiah berharap agar acara ini dapat menjadi berkah bagi semua yang hadir.  

Acara dilanjutkan dengan tausiah ramadhan. Ada hal menarik dalam acara buka bersama tahun ini, karena biasanya  KPKNL Tasikmalaya selalu mengundang Ustad dari luar, namun tidak kali ini. Ustad Miftahudin adalah seorang staf di Seksi Piutang Negara. Dalam tausiahnya, Miftahudin menyampaikan beberapa hal, antara lain: mensyukuri nikmat Allah SWT, menjaga lisan, 4 golongan orang ketika mereka bertemu dengan bulan Ramadhan, amalan yang tidak putus setelah mati serta cara menyantuni anak yatim. 

“Menyantuni anak yatim ada 2 cara, pertama dengan memberikan santunan kepada yang bersangkutan (menafkahinya, membelanjakannya, mencukupi kebutuhannya) sampai mandiri/balig/dewasa, yang kedua menikahi ibunya.” Ujar Miftahudin.

Setelah tausiah dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh tamu undangan dan  sholat Maghrib berjamaah. Setelah itu anak-anak yatim mohon diri untuk kembali ke Pesantren. (Naskah dan foto : Adi Prabawa, Seksi HI KPKNL Tasikmalaya)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini