Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Puluhan Siswa SMK Negeri 1 Tasikmalaya Kunjungi KPKNL Tasikmalaya
Adi Prabawa
Rabu, 15 Mei 2019   |   396 kali

Tasikmalaya- Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) KPKNL Tasikmalaya melaksanakan salah satu inovasinya yaitu Visit KPKNL 2019. Puluhan siswa siswi kelas X dari SMK Negeri 1 Tasikmalaya mengadakan kunjungan ke KPKNL Tasikmalaya di Jalan Ir. H. Djuanda No. 19 Tasikmalaya (Kamis,9/5/2019). Kedatangan para siswa-siswi disambut hangat oleh Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa-siswi berkesempatan mempelajari tugas pokok dan fungsi (tusi) KPKNL Tasikmalaya yang merupakan salah satu kantor vertikal di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Antusiasme siswa-siswi nampak sejak mereka menaiki bus jemputan beranjak meninggalkan pelataran SMKN 1 Tasikmalaya sampai dengan selesainya acara Visit KPKNL Tasikmalaya 2019.

Pada awal kedatangan, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Subroto, memperkenalkan berbagai macam sarana dan prasarana inovasi pendukung kepada para siswa, antara lain: parkir disabilitas, jalur evakuasi dan titik kumpul, ruang tunggu prioritas, ruang laktasi, ruang ramah anak, e-auction corner, pojok layanan, charger corner, minuman wilujeung sumping serta kantin kejujuran. Setelah itu, mereka juga diajak berkeliling ke ruang tiap-tiap seksi dan sub bagian umum, dan kemudian para siswa menuju ke ruang serbaguna untuk mendapatkan pengenalan tusi KPKNL.

Dalam sambutannya, Salbiah mengucapkan terima kasih kepada para siswa SMKN 1 Tasikmalaya yang telah hadir dalam acara Visit KPKNL Tasikmalaya. Salbiah menjelaskan maksud dan tujuan diadakan acara ini, sekaligus menyampaikan selayang pandang tentang KPKNL Tasikmalaya.

“Wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya meliputi Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, Pangandaran. KPKNL Tasikmalaya mempunyai 4 Tusi dalam melayani pengguna jasa yaitu Lelang, Piutang Negara, Kekayaan Negara dan Penilaian.” Ujar Salbiah.

Setelah mendengarkan sambutan dari Salbiah dan dari Guru SMKN 1 Tasikmalaya, acara dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing seksi teknis. Untuk PKN dipaparkan oleh Sdr. Dedi, Penilaian oleh Sdr. Zaki,  Piutang Negara oleh Sdr. Khoirul dan Lelang oleh Sdr. Jajang. Kuriositas para siswa SMKN 1 Tasikmalaya terlihat sangat menggebu ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang berbobot pada sesi tanya jawab yang dipandu oleh Kepala Sub Bagian Umum, Kak Irfan dan Kepala Seksi PKN, Kak Nandang.

Sebagai acara puncaknya, Kak Irfan mengenalkan lelang kepada para siswa dengan melaksanakan simulasi lelang. Penyerahan plakat serta photo bersama menandai berakhirnya keseruan Visit KPKNL Tasikmalaya 2019.(Naskah dan Foto : Adi Prabawa, Seksi HI KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini