Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya Selenggarakan Upacara Bendera Secara Rutin Setiap Bulan
Adi Prabawa
Selasa, 19 Maret 2019   |   288 kali

Tasikmalaya - Sejak Pebruari 2019,  selain menyelenggarakan Galang Semangat Pagi yang dilaksanakan setiap hari, KPKNL Tasikmalaya juga menyelenggarakan upacara bendera setiap tanggal 17 untuk mendukung program budaya di lingkungan Kementerian Keuangan. Pelaksanaan upacara bendera setiap tanggal 17 tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan pegawai dan semangat pegawai untuk selalu bekerja secara cepat,  ikhlas dan tuntas sesuai ketentuan yang berlaku dalam melayani seluruh stakeholder, satuan kerja dan pengguna layanan KPKNL Tasikmalaya lainnya. 

Pelaksanaan  upacara bendera bulan Maret  2019 diselenggarakan pada tanggal 18 mengingat tanggal 17 jatuh pada hari Minggu di halaman depan KPKNL Tasikmalaya. Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah, bertindak selaku Pembina Upacara.

Dalam amanatnya, Salbiah menyampaikan bahwa KPKNL Tasikmalaya pada tahun 2019 ini telah ditunjuk sebagai salah satu peserta perlombaan Implementasi Pengarustamaan Gender (PUG). Menurut Salbiah, pengimplementasian PUG bukan hanya karena mengiikuti perlombaan saja. KPKNL telah merumuskan beberapa kebijakan dalam pengimplementasian PUG, antara lain: membentuk tim implementasi PUG, menetapkan Duta PUG, menetapkan standar pelayanan bagi pengguna layanan berkebutuhan khusus, membuat nota dinas tentang pelaksanaan Family Goes to KPKNL Tasikmalaya, menambahkan satu informasi setiap hari tentang PUG dalam Galang Semangat Pagi, mengusulkan menu E-Auction yang responsif  gender, melaksanakan upacara bendera, melaksanakan beladiri yang responsif gender, melakukan pemilihan data pada setiap kegiatan serta membuat time line kegiatan implementasi PUG.

Masih dalam amanatnya, Salbiah juga menyampaikan, bahwa KPKNL Tasikmalaya sudah memiliki beberapa fasilitas yang responsif gender, antara lain: ruang laktasi, toilet terpisah laki-laki dan perempuan yang mendukung penyandang disabilitas, anak tangga ramah bagi laki laki dan perempuan, jalan khusus penyandang disabilitas, ruang ramah anak, parkir khusus penyandang disabilitas ibu hamil dan lansia serta kursi roda untuk penandang disabilitas.

“Untuk itu saya mengajak Saudara-saudara sekalian, marilah kita senantiasa mengimplementasikan PUG dalam bekerja maupun dalam kegiatan sehari-hari di masyarakat. Salam PUG..., AKU... KAMU... KITA... SETARA...” tutup Salbiah dalam amanatnya. (Naskah dan foto : Adi Prabawa, Seksi HI KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini