Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya Selenggarakan Forum Group Discussion Lelang Hak Tanggungan
Adi Prabawa
Kamis, 24 Januari 2019   |   197 kali


Tasikmalaya - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya mengadakan Fokus Discusion Group di Aula KPKNL Tasikmalaya, denga peserta para pengguna jasa lelang (23/1/2019). 

Acara dibuka oeleh Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah. Dalam sambutannya, Salbiah menyampaikan bahwa sebenarnya banyak calon pembeli lelang potensial yang ada di Tasikmalaya dan sekitarnya, namun minat mereka untuk mengikuti lelang masih rendah. Dengan adanya FGD ini, Salbiah berharap ada solusi agar calon pembeli lelang potensial tersebut  tertarik mengikuti lelang eksekusi hak tanggungan , sehingga jumlah barang yang laku terjual melalui lelang dapat terus meningkat.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh  Kepala Seksi Lelang KPKNL Tasikmalaya, Wasis. Senada dengan Salbiah, Wasis juga menyampaikan bahwa frekuensi lelang eksekusi hak tanggungan mencapai 90% dari semua frekuensi lelang KPKNL Tasikmalaya, namun yang laku terjual melalui lelang masih sangat rendah. Untuk itu perlu dilakukan diskusi untuk mendapatkan solusi agar jumlah barang yang dilelang semakin banyak yang terjual.

Dalam kesempatan tersebut, Wasis juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada stakeholder atas peran serta dan dukungannya dalam pencapaian target di bidang pelayanan lelang pada tahun 2018 yang lalu.

Para stakeholder menyampaikan beberapa gagasan dalam rencana kerja 2019, khususnya untuk meningkatkan produktifitas lelang atau prosentase lelang laku terjual, yaitu dengan mendorong terus marketing baik melalui website internal mereka maupun menawaran kepada para nasabah-nasabah prioritas untuk menginvestasikan dananya di bidang lelang. Mereka juga akan berencana membuat grup media sosial yang akan dijadikan sarana tukar- menukar informasi, khususnya tentang barang yang akan dijual melalui lelang. (Naskah dan foto : Adi Prabawa, Seksi HI KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini