Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Evaluasi Zona Integritas di KPKNL Tasikmalaya
Adi Prabawa
Senin, 12 November 2018   |   256 kali

Tasikmalaya- Setelah mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan sebagai Unit Kerja Memenuhi Kriteria Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lingkungan kementerian Keuangan Tahun 2018 (30/10/2018), KPKNL Tasikmalaya berkesempatan mendapatkan kembali penghargaan serupa dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB).

                                              

Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan III-1 Kemenpan-RB, Raka Pamungkas beserta Tim Evaluator melakukan evaluasi zona intergritas di KPKNL Tasikmalaya (Kamis, 08/11/2018)

 

Raka meninjau langsung sarana dan prasarana serta kesiapan pegawai dalam menghadapi evaluasi zona integritas, mulai dari ruang Area Pelayanan Teladan (APT) dan dilanjutkan pada setiap ruangan Kepala Seksi, gudang berkas sampai halaman kantor.


Kepala KPKNL Tasikmalaya,Salbiah tampak lebih luwes dan lancar dalam memberikan penjelasan kepada evaluator, karena sebelum ini KPKNL Tasikmalaya sudah dievaluasi dengan berbagai macam standarisasi yang ditanyakan sehubungan dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Penilaian Unit Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PUKP3) tingkat Kementerian Keuangan dan menjadi Juara II Kantor Pelayanan Terbaik tingkat Kementerian Keuangan 2018.

 

Selanjutnya, Salbiah didampingi dari Tim Itjen Kementerian Keuangan, memaparkan profile KPKNL Tasikmalaya dihadapan Tim Evaluasi dari KEMENPANRB. Berbagai inovasi dan penghargaan yang menjadi added value  dengan sangat baik.

 

Setelah mendengarkan pemaparan dari Salbiah, Raka menaggapinya dengan menanyakan sejauhmana Agen Perubahan berperan dalam pengembangan Zona Integritas di KPKNL Tasikmalaya.

 

“Agen Perubahan di KPKNL Tasikmalaya sudah menjalankan programnya, dan Sdri. Amanda sebagai PIC Agen Perubahan” jawab Salbiah sambil menunjuk Amanda untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai programnya.

 

Raka tampak puas dengan penjelasan tersebut, pada akhir acara Raka berharap KPKNL Tasikmalaya mendapatkan penghargaan Zona Integritas dari KEMENPANRB. (Naskah dan Foto : Seksi HI KPKNL Tasikmalaya)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini