Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Hari Libur di Kota Priangan Timur
Adi Prabawa
Senin, 17 September 2018   |   673 kali

Tasikmalaya - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Isa Rachmatarwata didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar beserta jajaran melakukan kunjungan kerja di Kota Priangan Timur pada Sabtu (16/9/2018).

Kunjungan kerja ini dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja tindak lanjut pelaksanaan revaluasi Barang Milik Negara. Selain itu untuk meninjau pembangunan rumah dinas dan penanaman pohon di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya.

Kedatangan Isa dan rombongan yang menempuh perjalanan menggunakan kereta api ini disambut Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah beserta seluruh pegawai KPKNL Tasikmalaya. Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan  Negara, Sugeng Haryadi dan Kepala Bidang Penilaian, Indra Safri.

Mengawali kegiatannya, Isa melakukan peninjauan mulai dari ruang Area Pelayanan Teladan (APT) dan dilanjutkan pada setiap ruangan antara lain ruang Kepala Seksi, gudang berkas, halaman kantor bahkan sampai toilet tak luput dari perhatiannya. Isa memperhatikan setiap ruangan secara detail dan memberikan saran perbaikan mengenai apa saja yang perlu diperbaiki, antara lain mengenai kerapian, kebersihan, kenyamanan, serta menanyakan inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh setiap seksi.

Selanjutnya, saat di ruang serba guna, Isa memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran pegawai KPKNL Tasikmalaya. Acara pemberian arahan ini diawali dengan menyanyikan Mars DJKN, kemudian sambutan Kakanwil DJKN Jawa Barat, serta paparan Kepala KPKNL Tasikmalaya, meliputi profil kantor, kinerja, inovasi, tantangan, peran serta KPKNL dalam Lomba Kantor Pelayanan Terbaik, penilaian kantor ZI WBK/WBBM dan Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik pada tahun 2018.

Pada kesempatan ini Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah menyampaikan salah satu inovasi untuk meningkatkan soft competency, yakni hayu urang ngariung (ayo kita berkumpul). Hayu urang ngariung merupakan aktivitas berkumpul santai untuk berinteraksi bersama seluruh pegawai beserta pimpinan KPKNL Tasikmalaya dalam rangka internalisasi dan membentuk karakter sesuai dengan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Tujuannya agar pegawai memiliki integritas, mampu bekerja profesional, mampu bersinergi, menjadi insan kemenkeu yang berorientasi melayani dan selalu meningkatkan diri menuju kesempurnaan. Isa bersama Dodi Iskandar berkesempatan ikut merasakan suasana hayu urang ngariung  yang disertai dengan makan siang bersama. Kegiatan informal semacam ini sempat disinggung Isa dalam arahannya, yakni mengenai ide-ide membuat kegiatan atau tempat yang bebas/non formal untuk membangkitkan inspirasi, dan kreatifitas pegawai, namun tetap dilandasi niat yang tulus dan sesuai asas kepantasan dan kepatutan.

Bagi KPKNL Tasikmalaya, kunjungan Dirjen KN dan jajarannya tersebut merupakan suatu kehormatan, bahkan kunjungan di akhir pekan yang merupakan hari libur tersebut tidak mengurangi kebanggaan dan antusiasme seluruh pegawai KPKNL Tasikmalaya. Seluruh pegawai KPKNL Tasikmalaya menyampaikan terima kasih kepada Dirjen KN atas perhatian, motivasi, dorongan, bimbingan dan semangat yang telah diberikan. Harapannya mampu mendorong seluruh pegawai KPKNL Tasikmalaya untuk terus berupaya memperbaiki diri, menjadi pribadi dan institusi yang Tangguh, serta melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. "KPKNL Tasikmalaya ..PASTI" (Naskah dan Foto : Seksi HI KPKNL Tasikmalaya)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini