Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan Pada KPKNL Tasikmalaya
Adi Prabawa
Kamis, 09 Agustus 2018   |   236 kali


Tasikmalaya - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya terus bekerja menjalankan tugas dan kewajiban dengan profesional dan penuh tanggungjawab memberikan pelayanan kepada penguna layanan dan masyarakat. Bagi pegawai KPKNL kegiatan penilaian awal Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) ini, dijadikan sebagai sarana untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana upaya yang telah dilakukain untuk memberikan pelayanan terbaik. Jajaran KPKNL Tasikmalaya tetap akan berusaha untuk Profesional, Amanah, Santun, Transparan dan Inovatif, seperti motto kami “PASTI”.

Penilaian awal KPT ini merupakan trigger ketiga di 2018 bagi KPKNL Tasikmalaya agar terus meningkatkan pelayanan, setelah sebelumnya mengikuti Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Penilaian Unit Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PUKP3) tingkat Kementerian Keuangan.

Penilaian awal KPT yang sedianya akan diselenggarakan satu hari pada 7/8/18 akhirnya diselenggarakan 2 hari pada Senin ( 6-7/8/2018) di Aula KPKNL Tasikmalaya. Pada hari pertama Tim Penilai Awal yang terdiri dari 3 pejabat eselon III perwakilan eselon I Kementerian Keuagan, Imam Sofyan (Sekretariat Jenderal), Oding Rivaldi (Direktorat Jenderal Pajak), Deni Isworo (Direktorat Bea dan Cukai) mendengarkan paparan Salbiah, Kepala KPKNL Tasikmalaya tentang Inovasi dan Prestasi, kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan Tim Penilai Awal mengenai paparan tersebut. Hari pertama penilaian diakhiri dengan kunjungan dan pengamatan di lingkungan kerja Kantor Pelayanan.

“Inovasi akan sia-sia jika manfaatnya tidak membantu dalam meningkatkan kinerja dan justru malah merepotkan karena terkesan diada-adakan” papar Oding.

Pada hari kedua, penilaian dilanjutkan kembali dengan pemaparan Salbiah tentang profil dan kinerja KPKNL dengan dihadiri Nuning Sri Wulandari, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat beserta staf, Mohamad Arif Rohman, Kepala Bidang Perlengkapan Sekretariat DJKN beserta staf, Kepala Sub Bagian Umum dan para Kepala Seksi dilingkungan KPKNL Tasikmalaya serta 20 tamu undangan pengguna jasa KPKNL Tasikmalaya

Dalam paparannya yang disampaikan secara baik dan terstruktur, Salbiah mengedepankan motto “PASTI”, sehingga mendapatkan applause dari Tim Penilai Awal maupun dari tamu undangan.

Ketika Tim Penilai Awal meminta tanggapan atas pelayanan dan harapannya kepada KPKNL Tasikmalaya, para pengguna jasa seakan-akan mufakat menyampaikan bahwa pelayanan KPKNL Tasikmalaya sudah memuaskan, dan berharap kerja sama yang sudah terjalin selama ini dapat dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan jika memungkinkan.

Keraguan Oding mengenai inovasi yang ada di KPKNL Tasikmalaya pupus sudah, karena perwakilan Bank BRI Cabang Tasikmalaya menyampaikan, bahwa aplikasi Sistem Informasi Data Umum Lelang (SiDull) sangat membantu dalam pemasaran barang jaminan yang pada lelang sebelumnya Tidak Ada Peminat (TAP).

Dipenghujung acara, Imam Sofyan membacakan Pakta Integritas yang kemudian ditandatangani bersama antara Nuning, Salbiah dan Tim Penilai Awal. Dan sebagai penutup acara, moment yang sangat berharga ini diabadikan melalui foto bersama. (Naskah dan foto : Adi KPKNL Tasikmalaya.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini