Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala Kanwil DJKN Jabar Lakukan Kunjungan Kerja ke KPKNL Tasikmalaya
Adi Prabawa
Jum'at, 13 April 2018   |   229 kali

Tasikmalaya - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari didampingi Kepala Bidang Kekayaan Negara, Sugeng Haryadi serta Tim Monev reval dari Kanwil DJKN Jabar melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya, Jl. Ir. H. Djuanda No. 119 Tasikmalaya, Rabu (4/4).

Kunjungan Kerja ini dilakukan dalam rangka konsolidasi persiapan KPKNL di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta monitoring dan evaluasi pelaksanaan revaluasi BMN tahun 2018 pada KPKNL Tasikmlaya.

Rangkaian kunjungan kerja tersebut diawali dengan acara jalan sehat di salah satu objek wisata andalan kota Tasikmalaya, Gunung Galunggung. Didampingi Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah beserta staf, Nuning tampak bersemangat menaiki 630 anak tangga menuju kawah gunung galunggung.

Setelah acara jalan sehat tersebut, Nuning memimpin rapat di Aula KPKNL Tasikmalaya. Hadir dalam rapat Kepala KPKNL Tasikmalaya, Kepala Sub Bagian Umum, para Kepala Seksi serta seluruh pegawai KPKNL Tasikmalaya. Dalam arahannya, Nuning meminta agar semua pegawai benar-benar mewujudkan kantor menuju ZI, WBK dan WBBM. Apalagi saat ini KPKNL Tasikmalaya juga ditunjuk dalam lomba Kantor Pelayanan Terbaik (KPT).

Nuning meminta agar KPKNL Tasikmalaya menyiapkan  dan melengkapi data dan dokumen pendukung, menyiapkan sarana dan prasarana, mengoptimalkan fungsi Area Pelayanan Terpadu (APT), memperbaiki dan meningkatkan Service Level Agreement (SLA) di seluruh lini mulai dari lini terdepan yaitu tenaga satuan pengaman (Satpam), dan menginformasikan dengan jelas semua jenis layanan yang diberikan, berikut komitmen integritas.

Sementara itu dalam mengikuti lomba KPT, Nuning mengarahkan untuk mengedepankan prestasi yang pernah diraih, melakukan inovasi  dan menerapkan budaya kerja Kementerian Keuangan, yaitu: 1. Satu informasi setiap hari, 2. Dua menit sebelum rapat, 3. Tiga salam setiap hari, 4. Rencanakan, Kerjakan, Monitor, Tindaklanjuti, 5. Ringkas, Rapi, Rawat, Resik, Rajin.

“Inovasi tidak harus membuat aplikasi baru, inovasi bisa mengembangkan aplikasi yang sudah ada sehingga dapat lebih mempermudah dalam membantu menyelesaikan pekerjaan,” pungkas Nuning dalam rapat sesi pertama.

Kunjungan kerja diakhiri dengan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Revaluasi BMN yang hanya diikuti Kepala Kantor, Tim Koordinasi dan Tim Revaluasi KPKNL Tasikmalaya. Nuning meminta agar Tim Revaluasi melaksanakan tugasnya dengan mengedepankan efisiensi, efektivitas dan kualitas serta selalu menjaga kesehatan.(Naskah dan foto: Seksi HI KPKNL Tasikmalaya).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini