Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya Adakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penilaian Kembali BMN
Adi Prabawa
Kamis, 01 Februari 2018   |   168 kali

Tasikmalaya - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya menggelar acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Persiapan Pelaksanaan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2018 selama empat hari berturut-turut pada 24-30 Januari 2018. Kegiatan bertempat di Aula KPKNL Tasikmalaya ini diikuti para peserta mewakili satuan kerja-satuan kerja Kementerian/Lembaga Negara di wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya yang asetnya menjadi target revaluasi BMN 2018.

Kegiatan ini digelar agar terjadi kesamaan pemahaman dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh satuan kerja sehingga diharapkan pelaksanaan revaluasi BMN tersebut nantinya akan berjalan dengan baik. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah.

KPKNL Tasikmalaya telah menyelesaikan target tahun 2017 dengan capaian 103.86% dari 4.171 NUP yang terdiri dari 471 NUP tanah, 2.303 NUP bangunan dan 1.397 NUP Jalan Irigasi dan Jaringan (JIJ), yang sebagian besar asetnya milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Satker BBWS.

Untuk tahun 2018, KPKNL Tasikmalaya dibebani target revaluasi BMN sebesar 2.231 NUP dengan rincian 328 NUP Tanah, 1.865 NUP Bangunan dan JJBA (Jembatan, Jalan dan Bangunan Air) sebanyak 38 NUP yang tersebar di 119 Satker.

Dalam acara ini juga dilakukan bimbingan teknis pengisian formulir data yang diasistensi oleh Seksi PKN dan Seksi Penilaian. Pengisian formulir adalah hal yang sangat penting dalam kegiatan revaluasi ini karena dengan formulir yang terisi dengan benar lengkap, maka akan memudahkan keseluruhan kegiatan revaluasi ini.

KPKNL Tasikmalaya optimis kegiatan Revaluasi BMN 2018 ini dapat berjalan dengan baik dan  memenuhi target sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Semangat Nilai Untuk Negeri.” (Foto dan Naskah: Adhi Prabawa, Seksi Informasi KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini