Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Sinergi Pelayanan BMN di Perbatasan
N/a
Senin, 28 April 2014   |   822 kali

Tarakan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Tarakan melaksanakan peninjauan lapangan dalam rangka penatausahaan barang yang menjadi milik Negara eks. Tegahan KPPBC Nunukan (24/04/2014).  Kegiatan dimaksud dilaksanakan sebagai bentuk implementasi ketentuan PP Nomor 6 Tahun 2006 jo. PP Nomor 38 Tahun 2008 tentang Pengelolaan BMN dan PMK Nomor 240/PMK.06/2013 tentang Pengelolaan BMN yang berasal dari aset eks kepabeanan dan cukai.

Marwan Amdar selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara melakukan peninjauan lapangan atas Barang Milik Negara (BMN) tersebut dengan didampingi oleh Fadilah Ramadhon dari Seksi Kepatuhan Internal. Barang menjadi milik Negara cukup memiliki bervariasi terdiri dari ribuan botol minuman keras berbagai jenis, merk dan ukuran, beberapa ballpress pakaian bekas, beberapa bilah senjata tajam serta barang elektronik berupa 153 unit telepon seluler dan 32 unit tablet produk china Selain didampingi oleh kepala KPPBC Nunukan Bambang Wikarsono beserta staf kegiatan peninjauan atas BMN dimaksud juga disaksikan oleh Mudji Raharjo selaku Plt. Kepala Kanwil Bea dan Cukai Kalimantan Timur yang saat itu sedang melakukan kunjungan kerja di wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Malaysia.

Marwan Amdar selanjutnya mengadakan pertemuan dengan Plt. Kakanwil Bea Cukai Kaltim dan Kepala KPPBC Nunukan serta jajarannya. Pertemuan tersebut membahas hal terkait pengelolaan BMN baik dari perolehan APBN maupun dari eks tegahan Bea Cukai serta tindak lanjut penatausahaannya. Kepala KPPBC Nunukan serta Plt. Kanwil Bea Cukai Kaltim memberikan apresiasi kepada KPKNL Tarakan atas upaya untuk memberikan pelayanan BMN yang optimal meskipun harus melintasi lautan dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Mudji  juga mengharapkan kiranya mempertahankan sinergi antara KPKNL Tarakan dan KPPBC Nunukan guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas kementerian keuangan di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia khususnya dibidang pengelolaan BMN. “Insya Allah kami akan mempertahankan sinergi ini dan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dibidang BMN” pungkas Marwan Amdar merespon pernyataan Plt. Kakanwil Bea Cukai Kaltim.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan Berita Acara Survey antara KPKNL Tarakan dan KPPBC Nunukan serta sesi foto bersama petugas KPKNL Tarakan dengan Plt. Kakanwil Bea Cukai Kaltim, Kepala KPPBC Nunukan dan jajarannya. (Penulis : Marwan Amdar, Foto : Marwan Amdar & Fadilah Ramadhon).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini