Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Penandatanganan Kontrak Kinerja 2014
N/a
Selasa, 18 Februari 2014   |   712 kali

Tarakan - Pada Kamis 30 Januari 2014 bertempat di Ruang Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Tarakan dilaksanakan acara penandatanganan Kontrak Kinerja, hal ini merupakan implementasi dari Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 454 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam KMK tersebut ditetapkan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan akan diukur kinerjanya melalui dua komponen yaitu Indikator Kinerja Utama (IKU) dan perilaku pegawai. KMK tersebut juga mengatur pengelolaan kinerja, kontrak kinerja, penyusunan peta strategis, IKU, target, inisiatif strategis, dan pelaporan capaian kinerja di Kementerian Keuangan. IKU tersebut terukur dari tingkat Kemenkeu-Wide (Menteri Keuangan) sampai dengan level Kemenkeu-Five (Pelaksana). Sesuai program pengelolaan kinerja Kemenkeu, seluruh pegawai Kementerian Keuangan wajib membuat kontrak kinerja, sehingga kinerja dan konstribusi setiap pegawai dapat diukur.

Acara penandatanganan kontrak kinerja ini dibuka oleh Kepala KPKNL Tarakan Rahmadi Anwar, sambutan dari laki-laki kelahiran Banjarmasin ini menekankan akan pentingnya penandatanganan kontrak kinerja bagi seluruh pegawai di KPKNL Tarakan, Rahmadi berujar bahwa setiap tahun tantangan yang dihadapi semakin berat namun demikian jangan menjadi  hambatan, justru sebagai pelecut semangat untuk peningkatan kinerja.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Kepala Seksi Kepatuhan Internal selaku mitra Manajer Kinerja Organisasi di KPKNL Tarakan, capaian kinerja KPKNL Tarakan  di Tahun 2013 dari target yang ditetapkan, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 110,41%, artinya rata-rata kinerja organisasi telah memenuhi target yang telah ditetapkan. Setelah pemaparan Kepala Seksi Kepatuhan Internal acara  penandatanganan kontrak kinerja mulai dilakukan oleh seluruh pegawai KPKNL Tarakan yang terdiri dari tujuh pejabat eselon IV dan 14 pelaksana. Pendatanganan kontrak kinerja Kemenkeu-Four dan penandatangan kontrak kinerja Kemenkeu-Five berlangsung dalam suasana hidmat dan penuh tanggung jawab.  (penulis Djoko Widodo, fotografer Deny Ariyanto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini