Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Tarakan
Berita DJKN

KPKNL Tarakan Ajak KPKNL Medan Kurangi Risiko Lelang Batal dengan SnR

Selasa, 10 Agustus 2021   |   45 kali

Tarakan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan lelang. Salah satunya dengan memanfaatkan inovasi Schedule and Reminder (SnR) sebagai upaya mengurangi risiko lelang batal karena pengumuman tidak terbit. Pada Senin (09/08), KPKNL Tarakan mengenalkan SnR kepada para pejabat dan fungsional di lingkungan KPKNL Medan. Tujuannya agar manfaat SnR tidak hanya dirasakan di KPKNL Tarakan, namun juga di KPKNL lain.

SnR merupakan layanan pengingat jadwal pengumuman dan pelaksanaan lelang baik kepada pihak eksternal maupun internal melalui pemberitahuan (pop up notification) yang muncul di layar smartphone dan jadwal yang teragenda di kalender smartphone. Inovasi yang lahir pada 2019 ini dilatarbelakangi oleh batalnya lelang akibat pengumuman lelang yang tidak terbit.

Narasumber kegiatan ini adalah Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda KPKNL Tarakan Joko Hadi Sugondo. Ia menjelaskan bahwa SnR menjadikan jadwal pengumuman dan pelaksanaan lelang teragenda dengan baik pada kalender digital smartphone. Selain itu, pengingat SnR berupa pop up notification akan muncul di layar smartphone penjual/pemohon lelang. Melalui notifikasi tersebut, penjual/pemohon lelang senantiasa diingatkan untuk membuat konsep pengumuman lelang & mengumumkan pengumuman tersebut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Dengan begitu, risiko lelang batal dapat lebih diminimalkan.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Medan Erni Hayati Nasution mengapresiasi inovasi SnR dan menyatakan keinginannya untuk segera menerapkannya. “Inovasi ini sangat membantu kami untuk melakukan reminder, karena frekuensi lelang di KPKNL Medan sangat tinggi,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala KPKNL Tarakan Guntur Sumitro berharap SnR dapat segera diterapkan dan dirasakan manfaatnya oleh KPKNL Medan. Menurutnya, penerapan SnR sangat mudah untuk dilakukan, namun manfaat yang diperoleh sangat besar. “Bahkan besok pun SnR dapat diterapkan di KPKNL Medan,” ujar Guntur. (Teks: Putri/Foto: Tiara)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Halmahera No. 175, Pamusian Kota Tarakan Kalimantan Utara - 77113
(0551) 3803588
(0551) 3814971
kpknltarakan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |