Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Kunjungi KPKNL Tarakan, Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara: Berinovasi adalah Kewajiban, Tapi Jangan Lupa Work-Life Balance
Keni Hasanah Wiguna
Kamis, 25 Maret 2021   |   183 kali

Tarakan – “Inovasi dan terobosan adalah suatu hal yang wajib,” ujar Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani kepada para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Tarakan pada Rabu (24/3). Terlebih lagi, pada tahun 2021 terdapat dua kompetisi besar di lingkungan DJKN yaitu KOIN dan KEDAI. Menurut Kusumawardhani, Prestasi KPKNL Tarakan yang berhasil masuk dalam enam besar KOIN 2020 merupakan bekal untuk kembali berkompetisi di KOIN 2021 dan juga KEDAI.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Paguntaka Ballroom ini, Kusumawardhani juga berdiskusi serta menanggapi dan menampung masukan dari masing-masing pegawai. Mengutip pesan Menteri Keuangan, Ia menjelaskan bahwa Indonesia sedang dalam keadaan yang extraordinary dan Kementerian Keuangan memiliki peran sentral dalam merespon kondisi ini. Oleh karena itu, sebagai bagian dari Kementerian Keuangan, Pegawai KPKNL Tarakan diharapkan proaktif dalam menjawab tantangan besar ini.

Menjawab tantangan besar dalam pekerjaan tidak harus dengan bekerja sepanjang waktu. Kusumawardhani menekankan pentingnya manajemen waktu yang baik dan juga kedisiplinan. Terlebih lagi Kementerian Keuangan telah menerapkan work-life balance bagi pegawainya.

“Mari kita gunakan waktu bekerja untuk bekerja, dan waktu istirahat untuk istirahat. Kalau bisa semuanya seimbang”, pesannya.

Mengenai kesiapan dan potensi SDM, Kusumawardhani sempat menyinggung tentang komposisi pegawai KPKNL Tarakan yang didominasi perempuan, padahal medan kerja yang harus dihadapi cukup berat. Ia berpesan agar para pegawai tetap menjaga semangat dan selalu optimis dalam menghadapi tantangan. Menurutnya, optimisme ini akan sangat berpengaruh besar pada hasil pekerjaan.

“Kalau kita sudah menyatakan saya nggak bisa atau saya susah nih, itu sudah menjadi sugesti dalam diri bapak/ibu sekalian bahwa memang nggak bisa, padahal sebetulnya kita bisa,” tegasnya.

Menutup arahannya, Kusumawardhani berpesan agar seluruh pegawai selalu menjaga kesehatan dan juga menyampaikan harapan agar program vaksinasi COVID-19 dapat segera dituntaskan. (Teks/Foto: Keni, Tiara, Putri)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini