Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Tingkatkan Minat dan Kewaspadaan Masyarakat Terhadap Lelang, KPKNL Tarakan Mengadakan Sosialisasi Lelang
Tiara Risti Lavenda
Rabu, 21 Oktober 2020   |   172 kali

KPKNL Tarakan (20/10) melaksanakan sosialisasi terkait informasi lelang dan himbauan terhadap penipuan berkedok lelang. Kegiatan sosialisasi dilakukan di Warung Kopi Indra (Aseng) yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Tarakan Timur, Kota Tarakan dan dihadiri oleh perwakilan Perbankan di Wilayah Kerja KPKNL Tarakan, pengunjung kedai, dan Kepala KPKNL Tarakan Guntur Sumitro beserta tim sosialisasi lelang.

Pelaksanaan Sosialisasi lelang diadakan sehubungan dengan adanya edukasi di bidang lelang dan maraknya modus penipuan berkedok lelang yang terjadi di Kota Tarakan. Ketua kegiatan sosialisasi ini adalah Chairul Anam selaku Kepala Seksi Lelang KPKNL Tarakan dan dibantu oleh tim dari seksi lelang beserta tiga model leaflet.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Guntur Sumitro dan dilanjutkan dengan penyerahan cangkir berlogo KPKNL Tarakan dan lelang.go.id beserta leaflet kepada pemilik kedai. Mekanisme sosialisasi lelang dilaksanakan dengan cara masing-masing tim yang telah ditunjuk mendatangi meja pengunjung dan memberikan penjelasan singkat terkait informasi untuk mengikuti lelang di lelang.go.id atau men-download aplikasi Lelang Indonesia di playstore. Selain itu, dijelaskan pula himbauan penipuan berkedok lelang beserta ciri-cirinya. Selama kegiatan berlangsung, terlihat antusiasme pengunjung yang menanyakan terkait tahapan mengikuti lelang dan dijawab secara rinci oleh pejabat lelang.

Tim sosialisasi juga memberikan informasi terkait barang lelang yang juga diunggah melalui media sosial instagram dan facebook KPKNL Tarakan secara berkala. Selain itu, pengunjung kedai juga dihimbau untuk berhati-hati terhadap modus penipuan lelang yang marak dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan sosialisasi lelang yang dilakukan hari ini, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan lelang dan meningkatkan kewaspadaan terhadap modus penipuan lelang. Pada akhir kegiatan, Guntur Sumitro beserta tim mengucapkan terima kasih kepada pemilik kedai yang bersedia memberikan tempat untuk mengadakan kegiatan sosialisasi tersebut dan selanjutnya dilakukan foto bersama.

(Teks/Foto: Tiara dan Keni)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini