Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Pengambilan Sumpah PNS “Putri Bintang Tujuh” KPKNL Tarakan
Ani Rejeki
Jum'at, 18 September 2020   |   159 kali

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJKN Kaltimtara) Surya Hadi melakukan pengambilan sumpah PNS bagi tujuh pegawai baru Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan pada Kamis (17/09) di Paguntaka Ballroom KPKNL Tarakan. Pelantikan ini dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan melakukan physical distancing, penggunaan masker, serta meniadakan kontak fisik antar para peserta.

Para pegawai baru yang diambil sumpahnya terdiri dari enam orang sarjana umum dan satu orang prodip politeknik STAN. Acara pengambilan sumpah dihadiri oleh perwakilan dari Kanwil DJKN Kaltimtara dan seluruh pegawai KPKNL Tarakan serta rohaniwan dari Kementarian Agama Kota Tarakan H. Sultan Halim. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah yang dilakukan para PNS di hadapan Surya Hadi selaku pimpinan dan para saksi, yaitu Kepala KPKNL Tarakan Guntur Sumitro dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Kaltimtara Sudirman.

Dalam sambutannya, Surya Hadi menyampaikan pergantian pegawai dapat menjadi semangat baru dalam instansi, harapan kehadiran PNS dari generasi emas dapat meningkatkan performa dan kinerja KPKNL Tarakan. Selain itu, Surya Hadi mengingatkan untuk selalu menjaga integritas, profesionalisme, dan menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi.

Selain acara pengambilan sumpah PNS, Surya Hadi juga memberikan pembinaan berupa pengarahan tentang profesionalisme dengan menampilkan berbagai gambar yang di dalamnya terdapat karakter tersembunyi untuk melatih kreativitas para pegawai KPKNL Tarakan. Kegiatan ditutup dengan sambutan singkat dari Sudirman selaku Kepala Bagian Umum sekaligus Plt Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN Kaltimtara.

Setelah acara selesai, Surya Hadi memberikan arahan khusus kepada pegawai baru atau yang dikenal sebagai “Putri Bintang Tujuh”. Dinamakan Putri Bintang Tujuh karena diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan KPKNL Tarakan. Dalam Kesempatan tersebut, pegawai baru diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. Selain itu, Ia juga menyampaikan amanat mengenai taat beribadah, fitrah dalam keluarga, dan cara mengelola keuangan. Sebagai pegawai wanita di lingkungan Kementerian Keuangan diharapkan mempunyai ambisi untuk menjadi calon pemimpin masa depan yang kuat, berintegritas, dan profesional.

(Teks : Keni & Tiara, Foto : Putri)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini