Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Video Conference Revaluasi BMN Tahun 2020
Mei Wulandari
Rabu, 22 April 2020   |   273 kali

KPKNL Tarakan melaksanakan video conference Revaluasi BMN Tahun 2020 melalui Aplikasi Zoom Meeting. Video conference yang dilaksanakan pukul 10.00 WITA ini merupakan bentuk sosialisasi sekaligus koordinasi terkait tindak lanjut hasil temuan BPK atas Revaluasi BMN Tahun 2017-2018, khususnya bagi satuan kerja yang memiliki nilai aset total dibawah 5 milyar dan atau yang memiliki saldo aset yang menjadi temuan Itjen atau BPK.

Pelaksanaan video conference ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan tanggal 21 April 2020 dan sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 22 April 2020 di jam yang sama. Acara tersebut diikuti oleh Tim Revaluasi BMN dari KPKNL Tarakan serta perwakilan Petugas/Operator BMN dari 82 satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Tarakan yang memiliki target aset revaluasi yang perlu diperbaiki di tahun 2020.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Penilaian, Khanifudin. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan terkait jumlah aset masing-masing satker yang perlu dilakukan perbaikan oleh Bayu Saputra Surya Wardhana, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. “Ada tiga fokus utama yang perlu diperhatikan dan perlu kami konfirmasi. Yang pertama terkait pengisian form pendataan, yang kedua apakah kondisi aset sama seperti tahun 2017-2018, atau terdapat perubahan kondisi, dan yang ketiga apakah terdapat temuan Inspektorat Jenderal atau Badan Pemeriksa Keuangan terkait aset revaluasi pada satuan kerja masing-masing” Jelas Bayu.

Di akhir acara, Khanifudin menegaskan kembali, “Kami tunggu pengiriman form pendataan maksimal Bulan Juni 2020. Mohon dukungan Bapak Ibu Satker untuk segera menindaklanjuti perbaikan revaluasi tersebut agar di akhir tahun 2020, K1 dan saldo temuan dapat selesai seratus persen”.  (Lun/Syai)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini