Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
PERCEPAT REALISASI TARGET SERTIFIKASI 2020, KEPALA KPKNL TARAKAN LAKSANAKAN KOORDINASI BERSAMA KANTAH KAB. BULUNGAN DAN PJN I PROV. KALTARA
Mei Wulandari
Kamis, 06 Februari 2020   |   171 kali

Bulungan-Kepala KPKNL Tarakan, Guntur Sumitro melaksanakan rapat koordinasi percepatan sertifikasi BMN bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Bulungan dan Kantor Pelaksana Jalan Nasional I Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (27/01) di Aula Kantor PJN I Provinsi Kaltara, Bulungan. Rapat ini membahas target, rencana kerja, serta permasalahan terkait percepatan sertifikasi BMN di Wilayah Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung.

                Sebelumnya, Hazran Noor, Kepala Sub Seksi Fasilitas Pengadaan dan Penetapan Tanah Pemerintah Kantor Pertanahan Kabupaten Bulungan, memaparkan mengenai target dan rencana kerja proses sertifikasi BMN di Wilayah Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung tahun 2020. “Sesuai dengan Surat Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara Nomor 347 tanggal 12 November 2019, target sertifikasi sebanyak 83 bidang. Dari 83 bidang tersebut, delapan diantaranya telah terbit sertifikatnya di tahun 2019 dan 3 bidang lain ternyata masuk wilayah kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Malinau sehingga perlu adanya perbaikan target bidang persertifikatan. Untuk 72 bidang sisanya akan kita percepat sehingga pelaksanaan pengukuran dan pemeriksaan tanah selesai sebelum bulan Mei,” jelasnya.

                Dalam rapat ini juga dibahas permasalahan dalam proses persertifikatan di Wilayah Bulungan dan Tana Tidung. “Kami mendapat informasi bahwa kurang lebih sepuluh bidang jalan masuk ke dalam kawasan hutan lindung, sehingga masih belum bisa diterbitkan sertifikatnya sebelum adanya Surat Persetujuan Pinjam Pakai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ujar Rahman Rahim, Pegawai Kantor PJN I Provinsi Kaltara.

                Koordinasi ini bertujuan agar sinergi yang sudah terjalin pada tahun 2019 dapat dipertahankan dan dapat terjalin lebih baik di tahun 2020, sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan dan target sertifikasi di Wilayah Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung dapat terealisasi lebih cepat. “Kedepannya koordinasi seperti ini akan terus kita laksanakan,” tegas Guntur.

                Rapat ditutup dengan pembacaan dan penandatanganan notulen rapat oleh seluruh peserta. (Lun/Bay)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini